Latest News
Senin, 15 Agustus 2022
Dilihat 0 kali

Berkolaborasi Dengan GENPI Lakukan Terobosan Pesona Pariwisata Hingga ke Mancanegara

 

Fokusline.news, Sitaro- Kabupaten Kepulauan Sitaro singkatan dari Siau, Tagulandang, Biaro adalah salah satu kabupaten yang berkembang saat ini di bidang pariwisata.

Bupati Sitaro Evangelin Sasingen, melakukan terobosan-terobosan lewat dunia pariwisata serta mengangkat budaya lokal yang ada di kepulauan Sitaro.

Dengan mengangkat pariwisata danau cinta yang ada di Pulau Makalehi dan pariwisata pantai pasir putih dengan bentangan pantai yang luas sehingga para pelancong mengatakan Pulau Makalehi dan Mahoro adalah surga yang terletak di Nusa Utara.

Pulau Makalehi pernah menjadi daerah terbaik pada lomba tingkat nasional di tahun 2010 karena dengan budaya gotong royong, sopan santun masyarakat serta kebersihan yang menjadikan Kabupaten kepulauan Sitaro medapat Predikat daerah terbaik di tingkat nasional.

Bupati Evangelin Sasingen, melalui Kadis Pariwisata Hendrik Lalamentik mengatakan, Kabupaten Kepulauan Sitaro telah melakukan berbagai program untuk meningkatkan nilai pariwisata yang ada di kepulauan Sitaro.

“Dalam program pariwisata di Sitaro akan terus melakukan terobosan agar bisa bersaing dengan daerah-daerah lain seperti yang ada di Likupang Minahasa Utara, karena di Sitaro banyak sekali potensi-potensi wisata dan kuliner yang perlu di perhatikan, seperti di Tagulandang sejak dari dulu sudah terkenal wisata buah Salak,” ujarnya.

Dengan adanya potensi wisata yang ada di kepulauan Sitaro, Generasi Pesona Indonesia (GENPI) yang dalam waktu dekat ini akan di Lantik untuk pengurus Kabupaten kepulauan Sitaro, dengan kepengurusan yang baru GENPI akan berkolaborasi dengan Pemerintah Kabupaten kepulauan Sitaro untuk mengangkat dan memajukan pariwisata yang ada di pulau Makalehi dan tempat wisata yang lainnya serta mempublikasikan tempat wisata yang ada di Sitaro.

“Kami pemuda GENPI bersama Masyarakat akan terus mengangkat budaya serta pariwisataan yang ada di Sitaro agar dapat mempublikasikan daerah 47 pulau yang kaya akan keindahan alam serta History budaya baik Religy, adat istiadat yang sampai saat ini masih sangat melekat di daerah  Sitaro yang kita cinta,” ungkap Calon Ketua GENPI Kab. Kepl Sitaro, Jeri Pandensolang, S.Pd,AIFO-P

Pandensolang menambahkan, GENPI yang akan dipimpinnya kedepan, akan melakukan terobosan terobosan untuk mengangkat waisata di Kepulauan Sitaro hingga ke mancanegara.

“Target utama GENPI Sitaro adalah menjual panorama serta keindahan alam ke mancanegara sehingga pariwisata dan UMKM yang berbasis karya budaya yang menjadi wacana serta strategi pemuda Sitaro,” pungkas Pandensolang

Di ketahui, Pengurus GENPI Kabupaten Kepulauan Sitaro yang akan melantik dari Pengurus GENPI Provinsi Sulut berlokasi di Kepulauan Sitaro.

 (Denny Lengkong)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berkolaborasi Dengan GENPI Lakukan Terobosan Pesona Pariwisata Hingga ke Mancanegara Rating: 5 Reviewed By: admin