Latest News
Senin, 10 Oktober 2022
Dilihat 0 kali

MM-HH Resmikan RSUD Pratama Kota Bitung Sekaligus Peletakan Batu Pertama

Bitung, Fokuslinenews- Pemerintah Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM bersama Wakil Walikota Hengky Honandar, SE gelar Peresmian (Soft Opening) dan Peletakan Batu pertama Pengembangan RSUD Pratama, Senin 10/10/2022 Pukul 14.28 Wita, di Kelurahan Bitung Tengah Kecamatan Maesa Kota Bitung.

Telah dilaksanakan Peresmian (Soft Opening) dan Peletakan Batu pertama Pengembangan RSUD Pratama Kota Bitung, dirangkaikan dengan kegiatan Pencanangan Gerakan makan telur dan minum susu untuk perbaikan gizi ibu hamil dan balita di Kota Bitung.

 Ir. Maurits Mantiri, M.M Walikota Bitung, dalam sambutan peresmian RSUD Pratama Kota Bitung, menyampaikan,
“Layanilah seluruh warga negara yang ada di Kota Bitung ini dengan baik dan biarlah mereka bisa menikmati ini sebagai fasilitas yang disiapkan oleh Pemerintah untuk semua masyarakat,” Ucapnya.

Tambah Walikota lagi, “Oleh karena itu sekali lagi yang ingin kami tekankan digitalisasi kesehatan ini wajib kita lakukan dengan segera karena dari digitalisasi ini kita akan memiliki data yaitu data analisis, memiliki wawasan mengelolah manajemen rumah sakit ini, lebih baik lagi,”

Dengan pendekatan cinta maka kita akan dapat menyelesaikan semua ini dengan sempurnah. Kepada teman-teman yang menjadi calon pelayan di rumah sakit ini kalian semua adalah pelayan Tuhan, pertama kita lakukan kepada keluarga kita dan kepada masyarakat yang kita layani,” Sebut Mantiri.

 “Operasional RSUD Pratama ini kalau tidak di beck up oleh BPJS yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kota Bitung akan sulit, Dasar spesifik inilah yang akan memperkuat basis kita dalam rangka tanggungjawab kita kepada masyarakat,” Ujar Mantiri.

Tentunya dengan adanya RSUD Pratama Bitung tersebut dapat menggunakan fasilitas yang ada sehingga dapat dirasakan oleh semua golongan.

Kami tekankan terutama bukan peralatan dan dokternya namun bagaimana pemgelolaan atau manajemennya

Ini bangunan baru oleh sebab itu bagaimana kita menggenjot dan mendorang guna pelayanan kepada masyarakat.

Digitalisasi kesehatan wajib kita gunakan karena dengan digitalisasi ini data kesehatan dapat kita pergunakan dengan baik,” Tutur Mantiri.

Turut hadir dalam kegiatan tersebut :
Pdt. Dr. Hein Arina (Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM), Bpk. Rudy Theno, ST. MT Sekretaris Kota Bitung, Bpk. Aldo Ratungalo Ketua DPRD Kota Bitung,
Mayor Chb Mustafa Umboh (Pjs. Kasdim 1310/Bitung) mewakili Dandim 1310/Bitung, Kompol Dewa Ayu Rayoka Cempaka, S.I.K Kapolsek Maesa mewakili Kapolres Bitung, Bpk. Fauzal, SH., MH Kepala Kejaksaan Negeti Bitung, Letda Marinir Dwi Mewakili Danyonmarhanlan VIII, dr. Pieter H Lumingkewas Kepala dinas kesehatan Kota Bitung, Para Asisten Sekda Pemkot Bitung, Para KPD dan Camat se – Kota Bitung, Para Dokter RSUD Pratama Bitung, Para awak media cetak elektronik dan online serta tamu undangan.

Rangkaian kegiatan sbb : Pukul 14.28 Wita, Penandatanganan Prasasti oleh Walikota Bitung.
Pukul 14.29 Wita, Doa oleh Pdt. Dr. Hein Arina Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM dilanjutkan dengan penyerahan batu secara simbolis kepada pihak pekerja dari PT. Jaya Semanggi Engenering dan PT. Daya Cipta KSO, Pukul 14.32 Wita, pentahbisan/peresmian, dilanjutkan penguntingan pita RSUD Pratama Bitung.
Pukul 14.33 Wita, peninjauan Gedung dan Fasilitas RSUD Pratama Bitung.
Pukul 14.45 Wita, ibadah yang di pimpin oleh Pdt. Dr. Hein Arina Ketua Badan Pekerja Majelis Sinode GMIM.
Pukul 15.56 Wita, sambutan Walikota Bitung, yang intinya :

Pukul 15.11 Wita, kampanye gerakan makan telur dan minum susu bagi ibu hamil dan balita oleh dr. Pieter H Lumingkewas (Kepala Dinas Kesehatan Kota Bitung), dilanjutkan penyerahan telur dan susu kepada ibu hamil dan balita.

(Ferry Mamangkey)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: MM-HH Resmikan RSUD Pratama Kota Bitung Sekaligus Peletakan Batu Pertama Rating: 5 Reviewed By: admin