Latest News
Rabu, 30 November 2022
Dilihat 0 kali

Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Mitra Himbau Tetap Jaga Kamtibmas

 

MITRA,Fokusline.com- Menjelang Perayaan Natal bagi Umat Kristen  di wilayah Kabupaten Minahasa Tenggara, berbagai upaya terus dilakukan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Pemkab Mitra) agar terciptanya keamanan dan ketertiban di masyarakat menjelang dan saat perayaan Natal 25 Desember 2022 dan Tahun Baru 2023.

Untuk mengantisipasi berbagai kejadian yang dikhawatirkan akan mengganggu kenyamanan jalannya perayaan Natal dan Tahun Baru, Pemkab Mitra Melalui Asisten Arnold Mokosolang, memberikan beberapa imbauan kepada masyarakat di Minahasa Tenggara, Rabu (30/11/22).

Dalam imbauan tersebut, Bupati Minahasa Tenggara Melalui Asisten Satu Arnold Mokosolang mengajak masyarakat bersama-sama menjaga, memelihara keamanan dan ketertiban masyarakat serta menciptakan keamanan.

“Para Camat dan Lurah/Hukum Tua yang ada di Minahasa Tenggara untuk memonitor semua kegiatan keagamaan yang ada di desa,” ujar Mokosolang.

Lebih lanjut, Mokosolang menambahkan memasuki bulan Desember ini akan ada perayaan natal di kolom, Gereja bahkan di desa.oleh sebabnya bagi para camat dan hukum tua untuk terus berkoordinasi dengan pihak kepolisian dan TNI demi menghindari penumpukan massa.

Mokosolang juga berharap kepada warga untuk tidak menjual, menyediakan, mengonsumsi alkohol atau minuman keras.

Terkait petasan yang sudah menjadi tradisi, Mokosolang mengimbau agar itu dapat dihindari karena membahayakan diri sendiri dan orang lain.

“Mari kita tetap jaga solidaritas dan toleransi antar umat beragama,” tutup Mokosolang.

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Jelang Natal dan Tahun Baru Pemkab Mitra Himbau Tetap Jaga Kamtibmas Rating: 5 Reviewed By: fokuline