Latest News
Selasa, 27 Desember 2022
Dilihat 0 kali

Hillary Lasut: Jangan Ada Lagi Intoleransi Keagamaan di Indonesia

 

Hillary Brigitta Lasut SH,LLM(Foto: Istimewa)

Fokusline.com, MANADO – Anggota DPR-RI Komisi I, Hillary Brigitta Lasut SH LLM secara resmi menyurat kepada Presiden Ir Joko Widodo. Hal tersebut terkait adanya Intoleransi yang terjadi di Indonesia.

Dimana, Hillary mengajak semua instansi berperan mengatasi masalah intoleransi, pelarangan ibadah dan pelarangan mendirikan rumah ibadah disetiap daerah di Indonesia.

Kita ketahui ada beberapa video viral yang beredar di Indonesia khususnya di wilayah Bolmong – Sulawesi Utara(Sulut) yang masih menunjukan sikap kurang sadarnya warga terhadap toleransi keagamaan. Yang semestinya kita sebagai rakyat Indonesia dapat menjalin persatuan dan kesatuan dalam menjaga toleransi antar umat beragama diseluruh wilayah NKRI.

Menurut Hillary yang merupakan Anggota DPR-RI Termuda, bahwa larangan beribadah dan membangun rumah ibadah juga menjadi hal memilukan. Karena hingga kini belum terlihat adanya para pemegang kekuasaan yang turun tangan.

“ Ditengah maraknya intoleransi dan pelarangan ibadah di Indonesia, dimana para calon presiden (Capres) dan tokoh-tokoh politik besar Masyarakat non mayoritas membutuhkan suport,” ungkap Hillary di perayaan natal kedua, Senin (26/12).

Lanjut ia, Hillary Lasut berharap kepada para petinggi khususnya eksekutif yang punya kuasa pengelolaan negara dapat mengerahkan aparat untuk menindak tegas para penabur bibir intoleran yang merajalela, tidak peduli di daerah mana selama masih di Indonesia.

Hillary pun dengan tegas menyebut, suara minoritas jangan hanya didengar saat dibutuhkan untuk kebutuhan pilkada.

“Jangan cari suara minoritas dan janji manis mendekati pemilu dan pilpres, tapi di saat begini umat minoritas menjerit di dalam hati tapi tidak ada yang mau mempertaruhkan jabatan dan simpati untuk bertindak tegas. Legislatif bisa berkoar tapi tetap eksekutif pengambil keputusan,” koar HBL.

Hal ini dapat dijadikan pertimbangan agar masyarakat nantinya mau memilih pemimpin yang mau bersuara tegas soal intoleransi. Pilih yang mau menindak tegas dan mengecam segala bentuk pelarangan ibadah. Jangan mau tertipu dengan janji manis mereka yang enggan menanggung resiko untuk kepentingan rakyat.

Banyak tokoh besar yang punya kekuasaan dan mengaku berjiwa nasionalis yang tinggi dan punya visi besar untuk Indonesia, dapat membuktikan kata-kata indahnya lewat upaya menindak dan mengecam serta mensosialisasikan gerakan anti Intoleransi langsung ke titik-titik kejadian, baik secara fisik maupun virtual.

“Mewakili rakyat Indonesia kaum minoritas yang sudah gerah dengan tidak adanya ketegasan dalam penegakan sila pertama Pancasila,” tutur Hillary Lasut.

Selain itu, bagi tokoh masyarakat desa setempat yang belum paham apa itu toleransi, harusnya mendapat penataran terlebih dahulu.

“ Jadi persoalan ini, saya sudah buatkan tembusan juga ke Kapolri, Panglima TNI, Kemenag, Kepala Staff Kepresidenan, Mensesneg, Pimpinan MPR DPR DPD dan tembusan ke semua organisasi kepemudaan dan kemasyarakatan agar besama-sama mengatasinya,” ungkap Hillary anak tunggal Bupati Talaud, Dr. dr. Elly Engelbert Lasut ME dengan nada tegas.

(Jasman)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hillary Lasut: Jangan Ada Lagi Intoleransi Keagamaan di Indonesia Rating: 5 Reviewed By: admin