Latest News
Kamis, 12 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Kodim1301Kerbak di Pesisir Pantai Marore

SANGIHE Fokuslinenews- Anggota babinsa koramil 1301-10/Marore, bersama masyarakat dalam giat bakti pembuatan talut manual, dengan  mengisi karung dengan pasir lalu di buat bantalan  di sepanjang titik jalan air yg sering terjadi banjir ketika air laut meluap (Banjir Roob), Jumat (13-01-2023).

Danramil 1301-10/Marore, Kapten Chb Timon Lalenoh mengungkapkan, kegiatan ini adalah Prakarsa Danramil kepada Pemerintah Kampung Marore, terlebih kepada Pemerintah Kec. Kepl. Marore untuk mari bersama" menghentikan banjir yg sering terjadi akibat putusya talut sehingga membuat jalan air masuk sampai membanjiri rumah warga kampung marore terutama yg ada di pesisir pantai. Dan selian itu juga,

Sudah menjadi tugas Babinsa di wilayah desa binaannya untuk membantu masyarakat dan pemerintah kampung dalam giat bakti karna melaksanakan kegiatan tersebut, yg merupakan bagian dari pembinaan teritorial yang berada di wilayah.

Jadi kegiatan kerja bakti  pembuatan talut manual, dengan mengisi karung dengan pasir lalu di buat bantalan  di sepanjang titik jalan air yg sering terjadi banjir ketika air laut meluap. (Banjir Roob)  merupakan kerja sama Babinsa dan Aparat Kampung dan Masyarakat. Dan giat bakti ini juga adalah salah satu tugas Babinsa di wilayah dalam membantu aparat kampung setempat" Jelas Kapten Chb Timon Lalenoh. 

Sementara itu, Aling suku salah satu masyarakat mengungkapkan rasa terimakasih atas kehadiran Babinsa dalam membantu proses pembuatan talut  tersebut. "Kami berharap kerja sama antara Babinsa dan masyarakat akan terus berlanjut sehingga terjalin hubungan yg baik dan erat antara masyarakat dan Babinsa"kuncinya (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Babinsa Koramil 1301-10/Marore, Kodim1301Kerbak di Pesisir Pantai Marore Rating: 5 Reviewed By: admin