Latest News
Kamis, 19 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Dampingi Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bendungan Kuwil

Minut, Fokuslinenews.com- Bupati Joune J.E.Ganda, S.E.,M.A.P., M.Si.M.M., dan Wakil Bupati Kevin W. Lotulung, S.H.,M.H., mendampingi Presiden Republik Indonesia Ir. H. Joko Widodo dalam sejumlah kunjungan kerja.


Kunjungan kerja Presiden RI tersebut dalam rangka Peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan, Kamis (19/01/2023) di Desa Kuwil, Kecamatan Kalawat Kabupaten Minahasa Utara dan sejumlah agenda penting lainya.

Presiden Jokowi dalamsambutannya, bendungan kuwil kawangkoan ini memiliki luas 156 Hektar serta daya tampung mencapai 26 juta meter kubik diharapkan dapat mengurangi banjir yang sering terjadi di kota Manado.

“Bendungan ini yang bisa nanti untuk pembangkit listrik, kemudian mengurangi banjir yang ada utamanya di Manado dan juga untuk pertanian,” ujarnya.

Pembangunan Bendungan Kuwil Kawangkoan dilatarbelakangi oleh peristiwa banjir bandang yang melanda Kota Manado pada tahun 2014 yang lalu. Melalui bendungan tersebut, diharapkan potensi banjir di Kota Manado dan sekitarnya dapat direduksi dengan baik.


Selain meresmikan Bendungan Kuwil Kawangkoan Presiden RI Joko Widodo serta Menteri PUPR, Dr. (H.C.) Ir. H. M. Basuki Hadimoeljono, M.Sc., Ph.D.; Gubernur Sulawesi Utara; Olly Dondokambey; Bupati Minahasa Utara Joune Ganda; dan wakil Bupati Kevin Lotulung  juga berkunjung ke Hotel Marriott di desa paputungan, Kecamatan Likupang Barat.
 

(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Dampingi Presiden RI Joko Widodo Resmikan Bendungan Kuwil Rating: 5 Reviewed By: admin