Latest News
Rabu, 11 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Hukumtua Denal Bataria Himbau Kepada Masyarakat agar Waspada Dengan Cuaca Ekstrim

   

Mitra, Fokuslinenews.com- Cuaca ekstrim yang terjadi di wilayah Provinsi Sulawesi Utara khususnya di Kabupaten Minahasa Tenggara, sesuai informasi dari BMKG Prov Sulut yang di prediksi kemungkinan cuaca ekstrim akan terus berlanjut hingga bulan depan. Untuk itu di himbau kepada masyarakat agar terus waspada.

Warga desa Buku Tengah, Kecamatan Belang, Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) berharap, di tahun ini kembali normalisasi Full, terutama yang ada di bantaran sungai Wawesen. Bertempat di desa Buku Tengah, Rabu (11/01/2023).

Hukum Tua Buku Tengah Denal Bataria mengatakan, kondisi dari sungai Wawesen ketika normalisasi di tahun 2022 akhir di sebelah khususnya disebelah kiri sudah di normalisasi.

“Tetapi ada juga beberapa titik yang tidak bisa masuk alat, sehingga sungai Wawesen juga belum maksimal. Karena itu kami memintakan kepada Pemerintah Kabupaten bisa kembali anggarkan normalisasi full,” ujar Bataria.

Ditambahkannya, kalau jadi pertanyaan untuk was-was warga yang ada di bantaran sungai sampai saat ini masih tetap was- was dengan kondisi sekarang ini ketika air sungai naik dan deras.

“Terutama lagi saat ini hujan deras dan diikuti angin kencang, jadi kami warga masih was-was. Apalagi sungai Wawesen mulai naik,” pungkasnya.

Iapun berharap, mewakili warga masyarakat yang ada di bantaran sungai Wawesen. Agar kedepan nantinya, pemerintah daerah akan memperhatikan.

“Bukan saja hanya normalisasi full, tetapi juga kembali membuat talut-talut yang sudah rusak karena termakan usia atau termakan abrasi air yang ada. Sehingga warga masyarakat merasa aman dengan kondisi cuaca hujan dan angin yang ada,” tuturnya.

Sambil berharap, seluruh warga masyarakat yang tinggal di bantaran sungai Wawesen. Agar, tidak membuang sampai disepanjang sungai.

“Saya menghimbau kepada seluruh warga masyarakat, agar tidak membuang sampah di sungai Wawesen. Mari kita jaga sungai Wawesen, agar apa yang pernah terjadi pada tahun yang lalu. Tidak akan terjadi di tahun ini,” tutup Bataria.

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Hukumtua Denal Bataria Himbau Kepada Masyarakat agar Waspada Dengan Cuaca Ekstrim Rating: 5 Reviewed By: admin