Latest News
Senin, 30 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Joune Ganda Bersama Jajaran Turun Langsung Pantau Pembukaan Akses Jalan Tertutup Longsor

Minut, Fokuslinenews.com- Pasca bencana banjir dan tanah longsor yang terjadi di Kabupaten Minahasa Utara (Minut) pada Jumat (27/01/2023) mengakibatkan beberapa akses jalan rusak tertutup lonsor dan jembatan putus, dan beberapa rumah warga mengalami rusak ringan dan rusak berat.

Bupati Minahasa Utara Joune J.E Ganda, SE, MAP, MM, MSi. Bersama Kapolres minut AKBP Bambang Yudi Wibowo,SIK, Kadis PUPR Noldy Kilapong, Kaban BPBD Theodorus Luminkewas, Kapolsek Dimembe Fadly, dan camat Talawaan Alexander Warbung Memantau lokasi bencana alam longsor dan banjir yang terjadi di desa Patokaan, Warisa dan Warisa kampung baru, saptu (28/01/2022).

 Orang nomor satu di Minut itu naiki sepeda motor menyusuri setiap desa yang terdampak bencana, putusnya akses jalan ini langsung dilakukan pembenahan dan perbaikan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara bersama TNI/Polri serta masyarakat setempat.

Sikap gotong royong yang ditunjukan oleh masyarakat secara bersama–sama bergerak cepat membersihkan puing- puing bekas longsor agar akses jalan dapat segera pulih, sehingga bantuan untuk para korban terdampak dapat diserahkan.

Dengan menurunkan 2 alat berat untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat hujan deras yang mengguyur Minahasa Utara Jumat 27 Januari 2022. membuka akses jalan dan memberikan bantuan sembako dan makanan bagi masyarakat yang terkena musiba.

Sementara itu masyarakat menyampaikan terimakasih kepada pemerintah kabupaten Minut yang telah bergerak cepat membantu mengatasi masalah longsor pasca bencana, dan telah memberikan bantuan untuk masyarakatnya yang terdampak bencana.


"Untuk jalan penghubung antara Desa Wusa Kecamatan Talawaan dan Desa Talawaan atas Kecamatan Wori sangat bermanfaat karena itu merupakan jalan alternatif di antara dua -dua desa dan kecamatan dan  di lokasi kiri dan kana jalan merupakan lahan pertanian yg di kelola oleh masyarakat," ujar Herman Panambunan warga Desa Wusa dan juga sebagai ketua ranting partai PDIP.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Joune Ganda Bersama Jajaran Turun Langsung Pantau Pembukaan Akses Jalan Tertutup Longsor Rating: 5 Reviewed By: admin