Latest News
Rabu, 11 Januari 2023
Dilihat 0 kali

KPU Mitra Gelar Tes Tertulis Calon PPS Yang Diikuti Oleh 943 Peserta

Mitra, fokuslinenews- Komisi Pemilihan Umum (KPU) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra), selesai menyelenggarakan penjaringan calon Panitia Pemungutan Suara (PPS) untuk Pemilu 2024 di Kabupaten Mitra, dan sebanyak 943 peserta telah mengikuti seleksi tertulis, Selasa (10/01/2023) di 5 lokasi yang telah ditentukan.

“Lokasi pertama di lapangan Ompi Ratahan yang terdiri dari 2 Kecamatan yaitu, Kecamatan Ratahan dan Kecamatan Pasan. Lokasi kedua di SMP N 1 Toluaan, terdiri dari 3 Kecamatan Silian raya, Toluaan, dan Toluaan Selatan. Lokasi yang ketiga di SDN Minanga yang di ikuti Kecamatan Ratahan Timur dan Pusomaen, sedabgkan lokasi keempat di Lapangan Tombatu, yang terdiri dari Kecamatan Tombatu, Tombatu Timur, Tombatu Utara, dan untuk Kecamatan Ratatotok dan Kecamatan Belang berada di lokasi kelima yang dilaksanakan di SMA N 1 Belang,” Jelas Dotulong.

Lebih lanjut Dotulong menjelaskan, dalam tes tertulis terdapat 75 soal yang harus dijawab oleh 943 peserta dalam waktu 90 menit.

Selaian itu, kata dia, dalam tahapan penjaringan calon PPS ada tahapan perpanjangan. Karena ada beberpa desa yang belum memenuhi kuota.

“Jadi memang ada perpanjangan pendaftaran, karena ada beberapa Desa yang belum memenuhi dua kali kebutuhan, sehingga dua kali perpanjangan dan terakhir ada satu desa yang di perpanjang. Sehingga sudah bisa dilakukan tes tertulis ini,” ungkapnya.

Setelah tes tertulis dilanjutkan dengan tes wawancara dan dari sekian peserta, diambil tiga orang per Desa.

“Jadi nanti diambil hanya tiga orang perdesa, dikalikan dengan 144 desa-kelurahan totalnya 432 anggota PPS yang diambil,” tutupnya.

Kegiatan ini langsung di awasi oleh ketua dan anggota Bawaslu Mitra.

Diketahui, sesaat sebelum pelaksanaan tes tertulis dilaksanakan, KPU Mitra membuka kotak yang berisikan soal ujian tes tertulis di kantor KPU yang disaksikan langsung anggota Bawaslu Mitra dan PPK.

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: KPU Mitra Gelar Tes Tertulis Calon PPS Yang Diikuti Oleh 943 Peserta Rating: 5 Reviewed By: admin