Latest News
Jumat, 27 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Lanud Sam Ratulangi bantu Evakuasi Warga Lapanganb Di Bantaran Sungai Dan Memberikan Bantuan Medis




MANADO, FOKUSLINENEWS - Komandan Lanud Sam Ratulangi Kolonel Pnb Muhammad Mujib, SE., MM., memerintahkan melalui Kadisops Kolonel Pnb Ade Fitra untuk turun tangan mengamankan warga dari terjangan volume air sungai yang deras. Lapangan, Mapanget, Jumat (27/01/2023).

Lanud Sam Ratulangi membantu evakuasi warga yang tinggal di bantaran sungai di depan RS TNI AU Charles Suoth.



Hujan dengan intensitas tinggi sejak dini hari hingga berita ini diturunkan, telah melumpuhkan operasional Bandara Internasional Sam Ratulangi Manado. 


Terpantau melalui kiriman gambar media sosial, banjir di beberapa lokasi. Telah menghanyutkan kendaraan roda empat. Menjebol tanggul dan mengakibatkan longsor. 



Anggota Lanud Sam Ratulangi mengangkat warga dengan anaknya yang memiliki kebutuhan khusus. 


Evakuasi dan bantuan medis langsung dilakukan oleh RS TNI AU Charles Suoth dibawah kepemimpinan Karumkit dr. Rachmat Saleh.  Bergandengan tangan bersama seluruh anggota TNI AU memberikan pertolongan kepada warga di sekitar Lapangan, Kecamatan Mapanget.

Anggota Lanud Sam Ratulangi yang lainnya menyalurkan Nasi Bungkus kepada warga masyarakat yang terkena dampak banjir. 


Warga Lapangan mendatangi RS TNI AU Charles Suoth untuk pengobatan dan perawatan medis lainnya. Ada delapan Kepala Keluarga atau kurang lebih empat puluh orang yang terkena dampak hujan intensitas lebat awal Januari 2023 ini, di sekitar Markas Komando Lanud Sam Ratulangi Manado di Lapangan Mapanget.

Berdasarkan prakiraan cuaca terkini, sampai berita ini dibuat,  terjadi hujan dengan intensitas lebat disertai kilat atau petir dengan jarak pandang 0500 M pada pukul 10.00 Wita. Kondisi ini masih berlangsung dengan tendensi tetap. (Cheny)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Lanud Sam Ratulangi bantu Evakuasi Warga Lapanganb Di Bantaran Sungai Dan Memberikan Bantuan Medis Rating: 5 Reviewed By: Cheny