Latest News
Rabu, 11 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Pemkab Minahasa Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim


 



Minahasa Fokusline.com-

Cuaca ekstrem yang disertai hujan deras dan angin kencang yang terjadi belakangan ini diantisipasi Pemerintah Kabupaten Minahasa Melalui Dinas Komunikasi dan Informatika (Diskominfo), yang meminta masyarakat agar waspada terhadap segala kemungkinan yang dapat terjadi.


Kepala Diskominfo Kabupaten Minahasa, Maya Marina Kainde SH, MAP, menyampaikan cuaca ekstrem sesuai pantauan BMKG akan berlangsung sampai beberapa waktu ke depan.


Menurutnya, dengan adanya cuaca yang ekstrem ini, tentu saja membawa dampak yang menggangu aktivitas masyarakat, terlebih aktivitas diluar rumah.


Untuk itu Kainde atas nama Bupati Dr. Ir. Royke Oktavian Roring MSi, dan Wakil Bupati Dr. (Hc) Robby Dondokambey SSi MM, mengimbau agar masyarakat dapat waspada agar terhindar dari hal yang dapat merugikan masyarakat itu sendiri.


“Kami mengimbau masyarakat agar waspada terhadap cuaca ekstrem yang disertai hujan dan angin kencang. Perhatikan lingkungan dan carilah tempat perlindungan yang lebih aman,” katanya

Rabu (11/01/2023).


Kainde merinci sejumlah poin penting yang perlu menjadi perhatian masyarakat yang dikeluarkan oleh Pemerintah Kabupaten Minahasa, yaitu waspada terhadap kemungkinan risiko bencana yang dapat terjadi.


“Berhati-hatilah saat beraktivitas di luar rumah. Hindari pepohonan dan tiang-tiang listrik yang mudah roboh,” ujarnya.


Ia juga mengingatkan untuk menghindari lokasi ketinggian, atau lereng gunung yang rawan terjadinya bencana banjir dan tanah longsor. “Hindari pohon-pohon yang rawan tumbang,” tukasnya kembali.


Juga yang tidak kalah penting, Pemerintah Kabupaten Minahasa meminta agar masyarakat dapat selalu mengikuti informasi dari BMKG dan BPBD. Kemudian menjaga kebersihan lingkungan.


“Saya berharap cuaca ekstrem ini segera berakhir, dan seluruh masyarakat Kabupaten Minahasa mendapat perlindungan dari Tuhan Yang Maha Esa,” pungkas Kainde. (*)



  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemkab Minahasa Imbau Masyarakat Waspada Cuaca Extrim Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas