Latest News
Rabu, 18 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Pemulihan Pendidikan Pasca Pandemi, Dinas Pendidikan Minahasa Gunakan Absen Timestamp

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa 
Tommy Wuwungan, SPd,MM


Minahasa, Fokuslinenews.com
- Inovasi baru dilakukan Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa dimasa pemulihan pendidikan pasca Pandemi dengan memberlakukan sistem absen Timestamp.

Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Minahasa Tommy Wuwungan saat ditemui media ini, Selasa (17/01) di Tondano menjelaskan sistem ini digunakan dengan tujuan untuk menciptakan pendidikan yang lebih maju disiplin dan berkualitas.

"Memaksimalkan jam belajar, meminimalisir terjadi kekosongan," jelasnya

Dikatakan Kadis Pendidikan  Absen Timestamp ini adalah sebuah pencatatan kehadiran guru dengan sistem yang terhubung dengan database secara langsung.

"Setiap pergantian jam mengajar, ataupun guru guru yang sedang dalam tugas luar, wajib melakukan foto Timestamp dan mengirimkan ke group sekolah mereka, sehingga Kepala Sekolah dapat melihat dan mengetahui secara nyata keberadaan guru tersebut,” katanya.

Wuwungan berharap upaya ini dapat meminimalisir kevakuman-kevakuman proses belajar mengajar.

" Upaya ini sudah disosialisasikan pada rapat akhir tahun 2022 dan sudah diberlakukan mulai hari pertama masuk sekolah ditahun 2023 ini dengan harapan guru-guru dapat memanfaatkan jam belajar sesuai dengan aturan yang berlaku demi terciptanya mutu pendidikan serta anak didik yang berkualitas," harapnya. (Prokla)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Pemulihan Pendidikan Pasca Pandemi, Dinas Pendidikan Minahasa Gunakan Absen Timestamp Rating: 5 Reviewed By: Prokla Malingkas