Latest News
Senin, 02 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Petani Dumoga Raya Apresiasi Ketua DPRD Sulut Andi Silangen

 Sulut, Fokusline.news– Pada beberapa bulan lalu Ketua Dewan Perwakilan Rakyat Daerah (DPRD) Provinsi Sulawesi Utara dr. Fransiscus Andi Silangen menghadiri kegiatan sekaligus melakukan penanaman Cabe organik bersama-sama dengan kelompok tani yang ada di desa Imandi dan sekitarnya.

Lewat kehadiran ketua DPRD Sulut Andi Silangen ditengah masyarakat petani di Dumoga Raya ternyata menyisahkan kisah inspiratif bagi petani maupun masyarakat di Imandi. Pasalnya pada seremoni kegiatan penanaman cabe organik saat itu Ketua DPRD Sulut berharap agar petani di Dumoga raya semakin maju dan berkembang untuk menopang program pemerintah maupun kebutuhan masyarakat Sulut dari segi ketersediaan pangan.

 Tak berselang lama, Kelompok tani dan para petani yang ada di dumoga raya menyampaikan apresiasi mereka karena berkat kehadiran Ketua DPRD Sulut di tengah petani dan masyarakat itu ternyata berdampak positif bagi keberlangsungan pertanian di dumoga raya. hal itu terlihat dari antusias warga dalam bertani hingga meningkatnya aktivitas kelompok-kelompok tani yang ada disana.

Sebagai Ahli pertanian organik Prof. Ir. Robin Mamengko, MM. MP yang juga selaku Pegiat dan pelaku pertanian mengatakan bahwasannya apa yang telah ditanam Ketua DPRD Sulut Andi Silangen patut diapresiasi.

“Penanaman cabe organik yang dilakukan oleh pak ketua DPRD Sulut bersama jajaran yang ada saat itu, hingga saat ini signifikan pertumbuhannya dengan perawatan dari pak Alfons dan kawan-kawan. Dan semoga sekitar bulan maret atau april itu sudah panen perdana,” Kata Robin saat ditemui awak media di lahan perkebunan desa Imandi, kecamatan Dumoga timur, Kabupaten Bolaang Mongondow. Pada kamis (29/12).

Perlu diketahui, Ketua DPRD Sulut Andi Silangen dan Jems Tuuk merupakan sosok yang sangat peduli dengan petani dan nelayan.

(*/)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Petani Dumoga Raya Apresiasi Ketua DPRD Sulut Andi Silangen Rating: 5 Reviewed By: admin