Latest News
Jumat, 13 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Polres Mitra Gelar Jumat Curhat 'CEGAH JO' dan Bansos Bagi Masyarakat Yang Kurang Mampu


Mitra, Fokuslinenews- Polres Minahasa Tenggara (Mitra) melaksanakan  gelar Jumat Curhat “Cegah Jo” sebagai bentuk Curhat, Aman, nyaman dan membagikan Bantuan Sosial bagi masyarakat yang kurang mampu, Jumat (13/01/2023), di Minanga Timur Kecamatan Pusomaen. 

Dalam hal ini Kapolres Minahasa Tenggara diwakili oleh Wakapolres Mitra Kompol  AIDIT DJAFAR,S.H.,M.H bersama PJU Polres Mitra, membagikan Bansos untuk masyarakat Desa Minanga Timur Kec.Pusomaen yang benar-benar kurang mampu atau ekonomi sangat dibawah. 

Kegiatan tersebut  bertujuan untuk mendengar Keluhan / informasi / Curahan hati dari masyarakat dan dilanjutkan dengan  memberikan bantuan sembako kepada masyarakat yang kurang mampu dan sangat membutuhkan. 

Dalam giat tersebut ada beberapa masyarakat yang memberikan pertanyaan / Keluhan, yang disampaikan oleh Camat Pusamaen Feki Pontororing 

"Beberapa hari yang lalu terjadi pencurian mesin pemotong padi. Pengendara Sepeda Motor yang menggunakan Knalpot Racing yang mengganggu ketentraman masyarakat terutama pada malam hari dan saat beribadah," ujarnya. 

Wakapolres menanggapi pertanyaan yang disampaikan oleh masyarakat dengan menginsentifkan patroli dari anggota Polres, Polsek maupun pos sub Sektor Pisomaen. 

"Anggota Polri baik Pers Polres Mitra dan Pers Polsek Belang serta Pos sub sektor Pusomaen bersama perangkat desa akan terus lebih intensif melaksanakan patroli ditempat2 yang rawan akan pencurian, kemudian Kapolsek Belang bersama anggota dan pos sub sektor Pusomaen bersama Koramil dan Pemerintah Desa akan mendata pengguna kendaraaan Roda dua maupun roda empat khususnya di Desa Minanga Timur yang menggunakan Knalpot Racing dan kemudian akan memberikan himbauan dan menegur pemilik untuk segera mengganti Knalpot Racing dgn Knalpot Standard," ucap Wakapolres. 

Mewakili tokoh Pemuda Klaus  Kowombon juga mengeluhkan masalah penjualan miras yang tanpa ijin meminta agar  ditertibkan dan kapan Pospol Pusomaen akan ditingkatkan menjadi Polsek. 

Wakapolres pun beejanji akan menindak tegas sesuai prosudur hukum bagi para penjual Miras tanpa ijin, dan sub Sektor menjadi Polsek dari Polres sudah di usulkan ke pimpinan. 

"Polres Mitra Sudah mengusulkan ke pimpinan untuk meningkatkan type Pos Sub sektor Pusomaen menjadi Polsek," tandasnya. 

Adapun Bansos yang diberikan dari Polres Minahasa Tenggara sebanyak, sbb : 

45 ( empat puluh lima ) buah/paket yang terdiri dari bahan-bahan pokok kebutuhan sehari-hari. 

Dalam kegiatan tersebut pak Wakapolres Mitra KOMPOL AIDIT DJAFAR S.H, M.H., memberikan secara simbolis kepada 6 ( enam ) keluarga yang memang kurang mampu dan sangat membutuhkan, diantara lain :

1. Ibu Janda Mintje Pandeiroth

2. Ibu Janda Alumina Kahulube

3. Ibu Janda Yansje Rako

4. Kel.Mangundap Tumimomor

5. Bpk Arodi Punu

6. Kel. Lontaan Kalele 

Turut hadir dalam giat Jumat Curhat Polres Minahasa Tenggara, sbb :

Wakapolres Mitra KOMPOL AIDIT DJAFAR S.H, M.H, Para Pju Polres Mitra, Para Kasat  Dan Kasie Polres Mitra, Kapolsek Belang Iptu Elias R. Sasebohe, Camat Pusomaen Feli Pontororing, Ketua Bhayangkari Ranting Belang Ibu M. Sasebohe bersama Staf Bhayangkari, Hukum Tua Desa Minanga Timur Frans Lontaan, Personil Pos Pusomaen, Polsek Belang dan Polres Mitra dan Pers Media Mitra. 

Dalam rangkaian kegiatan berakhir pada pukul 11.00 wita dalam keadaan aman dan lancar. 

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Polres Mitra Gelar Jumat Curhat 'CEGAH JO' dan Bansos Bagi Masyarakat Yang Kurang Mampu Rating: 5 Reviewed By: admin