Latest News
Jumat, 20 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Tak Disangka..! Kunjungan Presiden RI ke Sulut, Bupati Joune Ganda Terkena Imbasnya

Sulut, Fokuslinenews- Kunjungan Presiden Republik Indonesia (RI) Joko Widodo ke Provinsi Sulawesi Utara (Sulut) menjadi perhatian publik, lebih khususnya masyarakat Sulawesi Utara, dimana kedatangan Presiden Jokowi yang menjadi perhatian adalah agenda kunjungan khusus untuk daerah Kabupaten Minahasa Utara (Minut).

Ada empat Agenda kunjungan Presiden Jokowi di Minut yakni agenda pertama adalah mengunjungi pasar Tradisional Airmadidi, kedua adalah peresmian Bendungan Kuwil Kawangkoan, agenda ketiga mengunjungi Hotel Marriott Bintang Lima dan yang keempat adalah kunjungan ke pelabuhan Munte di Likupang Barat.

Ada hal menarik yang menjadi perhatian publik adalah keistimewaan dari agenda kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten Minut, rasa penasaran masyarakat menganalisa memunculkan beragam komentar yang dilontarkan oleh masyarakat semakin menarik perhatian.

Momen Pemilihan Kepala daerah (Pilkada) dan pemilihan Anggota Legislatif (Pileg) di tahun 2024 yang menjadi tahun politik pesta demokrasi yang digelar secara serentak menjadi buah bibir dikalangan masyarakat.

Joune Ganda pun dihubung hubungkan dengan Momen spesial kunjungan Presiden Jokowi di Kabupaten minut, dimana opini opini bermunculan salah satunya elektabilitas Joune Ganda meningkat tajam.

Salah satu sumber terpercaya yang enggan namanya di publish menilai, kunjungan Presiden Jokowi Khususnya di Kabupaten Minut sangat menguntungkan elektabilitas Joune Ganda untuk bertarung kembali sebagai Calon Bupati Minut 2 periode nantinya.

"Saat ini Bupati Joune Ganda sudah membawah Kabupaten Minahasa Utara dikenal dan tentunya sudah menjadi sorotan Nasional, tentu ini adalah prestasi yang sangat tinggi yang di peroleh oleh Joune Ganda," ujarnya.

Dia menilai momen dan prestasi yang di dapat Bupati Joune Ganda sangat mempengaruhi tingkat kepercayaan masyarakat di pilkada nanti.

"masyarakat pasti akan semakin percaya Joune Ganda untuk Memimpin kembali Kabupaten Minut 2 periode untuk menyelesaikan program program yang akan membawa Minahasa Utara menjadi Ekowisata Dunia, dan akan berpengaruh pada tingkat kesejahteraan masyarakat," katanya.

Bahkan dia meyakini nama Joune ganda bukan hanya menjadi perbincangan hangat di kalangan masyarakat Minahasa Utara tetapi nama Joune Ganda pasti menggema di seluruh Daerah di Sulawesi Utara.

"Saya yakin nama Bupati Joune Ganda sudah menggema di seantero Sulut, karena sudah menjadi perhatian saat peresmian bendungan Kuwil Kawangkoan, kan kebiasaan Bapak Presiden kita membagi bagikan sepeda melalui pertanyaan, kalau benar menjawab hadiahnya sepeda, yang menarik perhatian disinikan pertanyaan dari Presiden Jokowi adalah sebutkan nama Bupati Minahasa Utara, dan salah satu pengunjung menjawab dengan benar, itu kan videonya sudah viral di media sosial dan WhatsApp," semburnya.

Dia memprediksi dengan kunjungan Presiden Jokowi maka Joune Ganda akan terkena imbasnya dengan elektabilitas naik dan bakal masuk di bursa salah satu konstestan yang diunggulkan untuk maju menjadi calon Gubernur Sulawesi Utara.

"Kunjungan Bapak Presiden Jokowi di Sulut, pasti berimbas ke Bupati Joune Ganda karena pengaruh pamornya meningkat, semakin dikenal oleh masyarakat luas bahkan sesulut, dan ini sangat menguntungkan beliau di momen 2024," cetusnya.

Lanjut dikatakannya, Joune ganda pasti akan menjadi salah satu calon terkuat dan pesta demokrasi di sulut menjadi bergairah.

"Kalau beliau (Joune Ganda) berani mencalonkan diri sebagai calon Gebernur Sulawesi utara, pasti pertarungan memperebutkan kursi nomor satu disulut akan ramai dan menarik," Tandasnya.

Dia Menambahkan, Joune Ganda pasti akan menjadi calon Gubernur yang kuat dan sangat diperhitungkan oleh lawan. Apalagi kendaraan partai yang mengusungnya adalah partai dengan suara terbanyak di sulut maupun Nasional.

"Apalagi Partainya adalah partai besar dan partai penguasa, ditambah lagi di dukung dengan finansial yang tidak diragukan lagi, tentu ini adalah modal utama dan peluangnya sangat besar, dan mungkin ini adalah momen emas untuk Bapak Joune" pungkasnya.

(red)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tak Disangka..! Kunjungan Presiden RI ke Sulut, Bupati Joune Ganda Terkena Imbasnya Rating: 5 Reviewed By: admin