Latest News
Senin, 23 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Gerak Cepat Bantu Warga Perbatasan


SANGIHE Fokuslinenews – Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) bergerak cepat bantu warga perbatasan, Selasa (24/01).

Warga yang tertunda keberangkatannya  ke wilayah perbatasan, dikarenakan kapal Sabuk Nusantara mengalami kendala, seperti Kecamatan Kepulauan Marore, dan Nusa Tabukan, mereka beberapa hari menginap di ruang tunggu pelabuhan laut Tahuna, Tanah Abang Pelabuhan Tua dan tersebar di rumah warga.

Tamuntuan pagi tadi sekitar pukul tujuh, langsung membagikan makanan bagi para penumpang, selain itu ia juga berdialog dengan masyarakat perbatasan.

Salah satu warga perbatasan pulau Marore, Mikael Walanta, menyampaikan beberapa aspirasi kepada Bupati, dan langsung direspons oleh Bupati , antara lain.

Masyarakat perbatasan meminta agar mereka segera kembali ke pulau dikarenakan bekal dan persiapan mereka sudah mulai menipis, meminta agar disiapkan fasilitas rumah singgah bagi warga perbatasan.

Hal itu pun ditanggapi oleh Bupati, soal keberangkatan Bupati akan segera melaksanakan rapat dengan pemangku kepentingan baik pihak pelabuhan, Pelni, Perhubungan dan pihak terkait lainnya.

Mengenai rumah singgah Bupati langsung mengiakan dengan menyiapkan bangunan BPBD beralamat di Kelurahan Manente. Tak hanya itu Bupati pun mengajak perwakilan masyarakat perbatasan untuk meninjau langsung bangunan tersebut.

Kata Bupati, dilokasi BPBD akan disiapkan sebagai rumah singgah bagi warga perbatasan. Selain itu Bupati langsung memerintahkan Dinas Sosial maupun BPBD agar menyiapkan fasilitas tersebut sehingga segera di tempati oleh penumpang warga perbatasan.

“Ini menjadi tanggungjawab kami, jadi kami langsung mengupayakan fasilitas tempat menginap warga perbatasan” ucap Tamuntuan.

Lalu kata Bupati, di gedung BPBD tersebut tersedia tempat tidur lengkap kasur, juga akan disiapkan dapur umun agar warga perbatasan bisa menikmati fasilitas dari Pemerintah. “Fasilitas disini cukup lengkap, tempat tidurnya ada, tinggal pembenahan agar segera dapat di manfaatkan masyarakat” kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Gerak Cepat Bantu Warga Perbatasan Rating: 5 Reviewed By: admin