Latest News
Kamis, 26 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Ikuti Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan


SANGIHE, Fokuslinenews.com- Dandim1301/Sangihe Bersama Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe Serta sebagian Penjabat Daerah Menghadiri Video Confrence Tentang Pelaksanaan Kegiatan Sosialisai Rekrutmen Komponen Cadangan (KOMCAD) Matra Darat tahun 2023 Di Jajaran Kodam XIII/Merdeka.

Sangihe, Pada hari Kamis, 26 Januari 2023 pukul 09.30 s/d 12.25 WITA, bertempat di Aula Makodim 1301/Sgh Jln.Tatehe Woba Kelurahan Bungalawang Kecamatan Tahuna Kabupaten Kepulauan Sangihe, telah dilaksanakan kegiatan video confrence tentang pelaksanaan sosialisasi rekrutmen komponen cadangan (KOMCAD) matra darat tahun 2023 yang dipimpin oleh Dirjen Pothan KEMHAN (Mayjen TNI Dadang Hendrayudha) di jajaran Kodam XIII/Merdeka yang di ikuti oleh 30 orang tamu undangan. 

Sambutan Panglima Kodam XIII/Merdeka Yang diwakili oleh Kepala Staf Kodam XIII/Merdeka) Brigjen TNI Mochammad Luthfie Beta

Pertama-tama marilah kita semua memanjatkan puji dan syukur kehadirat Tuhan Yang Maha Esa atas segala limpahan rahmat dan karunianya sehingga pada hari ini kita dapat mengikuti kegiatan sosialisasi rekrutmen pembentukan Komponen Cadangan Matradara dan anggaran 2023 dalam keadaan sehat walafiat. Kata Beta

"Pada kesempatan yang sangat baik ini dapat memberi kontribusi yang nyata bagi terwujudnya pertahanan Negara Indonesia yang kuat. hadirin sekalian yang saya hormati untuk meningkatkan kekuatan pertahanan Negara pemerintah telah memperluas peran masyarakat umum dalam upaya pertahanan negara melalui rekrutmen pembentukan komponen cadangan. 

Komponen cadangan ini nantinya dapat dipersiapkan dan dikerahkan melalui mobilisasi untuk memperbesar dan memperkuat kemampuan komponen utama dalam menjaga keutuhan dan kedaulatan NKRI. Ujarnya 

Di wilayah Kodam XIII/ Merdeka dilokasikan banyak 300 orang untuk direkrut sebagai komponen cadangan.Ini bukanlah hanya sekedar untuk mendapatkan pekerjaan tetapi lebih kepada keikhlasan untuk membela negara. kita rekrutmen komponen cadangan harus dapat meningkatkan pemahaman generasi muda tentang nilai-nilai yang terkandung dalam bela Negara mulai dari rasa cinta tanah air kerelaan berkorban kesadaran berbangsa dan bernegara keyakinan terhadap Pancasila sebagai Ideologi Negara nilai-nilai kebangsaan serta nasionalisme dan patriotisme. 

Semua harus dimengerti bahwa tugas membela negara bukan hanya monopoli TNI dan Polri sebagai komponen utama tetapi merupakan kewajiban seluruh rakyat Indonesia. Berbagai hal tentang mekanisme rekrutmen pembentukan komponen cadangan Sumatera Barat ini akan dipaparkan oleh tim sosialisasi dari Dirjen poshan RI oleh karena itu marilah kita simak bersama baik-baik paparan tersebut agar kita semua dapat memahami secara komprehensif dan dapat segera berbuat untuk membentuk komponen cadangan di wilayah kerja Kodam XIII/Merdeka. Jelasnya 

Pengarahan Dirjen Pothan KEMHAN (Mayjen TNI Dadang Hendrayudha) 

Sosialisasi ini sangat diperlukan untuk pengelolaan sumber daya nasional sebagai pertahanan negara.

Mengenai undang-undang pengelolaan sumber daya nasional untuk pertahanan negara khususnya untuk pembentukan komponen cadangan ini, bersifat sukarela.

Komponen Cadangan dibentuk dengan tujuan untuk memperbesar dan memperkuat kekuatan dan kemampuan TNI sebagai Komponen Utama, dalam upaya penyelenggaraan Pertahanan Negara untuk menjaga dan melindungi kedaulatan negara, keutuhan wilayah NKRI dan keselamatan segenap bangsa dari segala ancaman yang dilaksanakan berdasarkan kebijakan Presiden.

Dengan jumlah penduduk yang besar dan jumlah kekayaan yang melimpah dapat sama-sama untuk saling menjaga dan menghindari perpecahan antara sesama bangsa.Tambahnya bahwa ancaman besar ada di depan mata, seperti teroris, narkoba dan ancaman yang lain. Untuk itu hal ini perluh dijadikan alam buat semua pihak, untuk saling menjaga sesuai dengan kemampuan.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Ikuti Sosialisasi Rekrutmen Komponen Cadangan Rating: 5 Reviewed By: admin