Latest News
Rabu, 25 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Temui Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang

Sangihe, Fokuslinenews.com - Banjir yang melanda wilayah Kampung Dagho, Kaluwatu Kecamatan Tamako dan Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan (Mangsel) Kabupaten Kepulauan Sangihe, Rabu (25/1/23) mengakibatkan  rumah warga terendam dan puluhan lainnya rusak berat dan ringan

 Penjabat Bupati Sangihe dr Rinny Tamuntuan menemui masyarakatnya yang mengalami nampak bajir bandang di Kampung Dagho, Kaluwatu serta di Kampung Laine Kecamatan Manganitu Selatan.

Tamuntuan yang didampingi Asisten I Johanis  Pilat dan Asisten III Olga Makasidamo, selain menyapa dan memberi penguatan kepada masyarakat yang terdampak, juga menyerahkan bantuan sembako, tikar, kasur, selimut, alat mandi, pakaian, makanan siap saji, makanan tambahan untuk balita

Penjabat Bupati saat dikonfirmasi wartawan mengatakan, memang cukup banyak masyarakat yang terdampak bencana alam ini. Dan tentunya Pemkab Sangihe sudah memberikan bantuan dan juga membuat dapur umum.

 “Karena melihat masyarakat lebih fokus pada pembersihan rumah masing-masing, tentunya mereka tidak fokus pada penyiapan makanan jadi kami siapkan dapur umum,” kata Tamuntuan.

Lanjut Kepala Definitif Dinsos Provinsi ini,
selain dapur umum, ada juga posko kesehatan yang dibangun, jadi kalau ada masyarakat yang memang perlu untuk berobat sudah disiapkan posko kesehatan.

“Dan untuk bantuan tentunya bantuan sembako dan keperluan rumah tangga, jadi ada tikar, busa, ada makanan siap saji, dan selimut. Mudah-mudahan kita berdoa bersama supaya tidak akan terjadi lagi bencana,” ujarnya.

Dan untuk rumah masyarakat yang rusak dia meminta Kapitalaung dan Camat agar segera memasukan data rumah warga yang rusak dan melaporkan ke pemerintah Kabupaten agar segera ditindaklanjuti.

 “Selain rumah, ada juga jembatan yang  menghubungkan antar Lindongan di Kampung Dagho putus sehingga ini menjadi perhatian pemerintah,” kuncinya.

 

(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Temui Masyarakat Terdampak Bencana Banjir Bandang Rating: 5 Reviewed By: admin