Latest News
Jumat, 20 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Wakil Walikota Bitung Buka Turnamen Bola Voli STBM Dua Sudara Cup

Bitung,Fokuslinenews- Wakil Walikota Membuka Turnamen Bola Voli STBM Dua Sudara Cup yg ke 4 Memperebutkan Trophy Walikota dan Wakil Walikota Bitung Tahun 2023, Jumat, 20-01-23.

Kegiatan tersebut, bertempat di Lapangan Bola Voli Kampus Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM), Dua Sudara Bitung, berlangsung dari jumat tanggal 20 sampai 30 Januari 2023.

Turut hadir dalam kegiatan ini, Wakil Walikota Bitung (Hengki Honandar SE), Mewakili Dandim 1310/Bitung Danramil 1310-01/ Bitung (Kapten Inf Fredrik Liwutang), Mewakili Kapolres Bitung Kabag ops Polres Bitung (kompol Darta Daipaha), Danyon Mar diwakili Kasat Provos Yon Marinir (Letda Mar Alex Rompas), Jefry Wowiling, Kabag Tata Pemerintahan ( Ibu Stela J Mangkey), Pengurus PBVSI Bitung (Maikel Sondak), Lurah Wangurer Utara (Ibu Lince S S. Sos).

Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar,S.E menyampaikan  kebanggaanya akan event yang diselengarakan kampus top di kota Bitung ini. “Saya kira ini lomba hanya antar kampus saja, ternyata ini kejuaraan terbuka, sehingga diharapkan dengan adanya iven-iven seperti ini mampu memupuk atlit menjadi lebih siap terhadap iven-iven ditingkat nasional maupun internasional, ”Ujarnya.

Tambahnya Wakil Walikota lagi, "Salut dengan apa yang dilakukan oleh STBM sebagai salah satu kampus di Bitung. “Ini bukan hanya menjadi ajang silahturahmi dalam sebuah pertandingan, namun menjadi ajang persatuan dan kesatuan bangsa demi menjaga terciptanya NKRI yang Solid, "Terangnya.

Pada kesempatan tersebut Wakil Walikota diberikan kesempatan untuk melakukan pemukulan bola pertama pada pertandingan antara Brightjos elektronik melawan Bulls Minut.

Sementara itu, Direktur STBM Duasudara Alfred Salindeho SE ME mengatakan. Jika iven ini sudah menjadi kalender iven dari Persatuan Bola Voli Seluruh Indonesia (PBVSI) Provinsi Sulut. “Yang kami harapkan dari lapangan bola Voli kampus kami, hadir atlit-atlit Sulut hingga atlit nasional yang mampu mengharumkan nama negara,” jelasnya.

Pembukaan Turnamen bola voli STBM (Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen) dua sudara cup. Pada hari jumat tanggal 20 Januari 2023, pukul 17:25 wita.

Pelaksanaan turnamen bola voli Sekolah Tinggi Bisnis dan Manajemen (STBM) dua sudara Bitung, memperebutkan trophy Walikota dan Wakil Walikota Bitung tahun 2023 sebagai dasar pembinaan dan pengembangan di bidang olahraga merupakan bagian dari upaya pemerintah untuk meningkatkan kualitas dan potensi generasi muda disiplin dan sportivitas rasa persaudaraan rasa persatuan, "Sebut Salindeho.

Kemudian meningkatkan minat dan bakat serta potensi di bidang olahraga selain itu kegiatan olahraga juga dapat menghindari karakter generasi muda dari bahaya pengaruh narkotika dan obat-obat terlarang, olahraga bola voli adalah salah satu cabang olahraga yang sangat digemari di tanah air terlebih khusus di sulawesi utara hal ini dibuktikan banyaknya hasil atlit bola voli di Sulawesi Utara yang berlaga di kejuaraan Nasional dan bisa juga international.

Proses pembinaan dan pelaksanaan kejuaraan serta keikutsertaan dalam proses keseimbangan adalah salah satu bentuk upaya dalam meningkatkan prestasi atlet bola voli sulawesi utara dengan nama dan kegiatan-kegiatan ini diberi nama turnamen bola voli STBM tempat memperebutkan trophy Walikota tahun 2023.

Sebentar peserta adalah seluruh tim bola voli putra dan putri se sulawesi dari 14 tim putra dan 6 tim putri, hadiah bagi tim yang meraih juara putra dan putri diberi hadiah Trophy Walikota dan Wakil Wali kota Bitung akan mendapat piala serta uang pembinaan dengan total 30jt Rp5.000.000 sponsor siap.

Selain dengan dukungan dari Walikota dan Wakil Walikota turnamen bola voli ini disponsori oleh Perusahaan Daerah Air Minum Dua Sudara samudra Bitung wasit dan hakim pertandingan turnamen ini menggunakan wasit dari kota bitung sebanyak 6 orang.

Dibantu tiga orang wasit dari provinsi sulawesi utara semua wasit yang bertugas adalah wasit dengan lisensi nasional dengan demikian laporan yang kami sampaikan ini berharap kegiatan boleh berjalan dengan baik sehingga lewat kegiatan ini akan menjadi suatu penyemangat untuk kita dan Pemerintah kota Bitung maupun swasta bahkan untuk dapat menunjang kemajuan bola voli di sulawesi utara, "Tutur Salindeho.

Apalagi menurut, Direktur PDAM Bitung ini adalah upaya pengabdian kepada masyarakat dari Kampus STBM Dua Sudara.
“Pembinaan Atlit itu harus dilakukan dengan memperbanyak pertandingan agar evaluasi bisa dilakukan oleh pengurus PBVSI demi keberhasilan atlit-atlit Sulut ke depan, "Tutup Alfred Salindeho.

Dalam pertadingan pertama dibuka oleh Tim Bulls Minahasa Utara berhadapan dengan Brightjos Elektrik Sulut dan pertandingan pertama yang di saksikan oleh Wakil Walikota Bitung Hengky Honandar tersebut dimenangkan tim BULLS Minut kostum merah dengan hasil yang diraih 25 poin dan kostum biru Brightjos Elektrik Sulut meraih 20 poin.

(Ferry Mamangkey)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakil Walikota Bitung Buka Turnamen Bola Voli STBM Dua Sudara Cup Rating: 5 Reviewed By: admin