Latest News
Kamis, 26 Januari 2023
Dilihat 0 kali

Wakili Bupati Joune Ganda Pejabat hukumtua desa tambun Nelwan Tumundo Membuka Kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2024

Minut, Fokuslinenews- Mewakili pemerintah kabupaten bupati Minahasa Utara Joune Ganda,SE,MAP,MSI,MM dan Kevin Wiliam Lotulong, SH,MH.Pejabat hukumtua desa tambun Nelwan Tumundo, Membuka kegiatan musyawarah Rencana Pembangunan (Musrenbang), RKPD tahun 2024 pada, selasa (24/01/2023). Yang dilaksanakan di kantor hukum tua Desa Tambun Kecamatan Likupang Barat.

Dengan mengawal program kerja menjadi acuan dalam penyusunan rencana pembangunan tahun angaran 2024. dalam pelaksanaan kegiatan tersebut di hadiri oleh masyarakat, perangkat desa, pemerintah kecamatan dan kabupaten.

"Karena desa adalah ujung tombak dalam menunjang program kerja yang tertuang dalam visi - misi, apalagi Likupang adalah salah satu destinasi wisata yang ada di Sulawesi Utara," Ujarnya.

Pejabat hukumtua desa tambun Nelwan Tumundo menyampaikan beberapa program, dan sudah melaksanakan dialok dengan masyarakat harus mengedepankan usulan yang benar-benar menyentuh masyarakat yang ada di desa tambun ke depan.

Program tersebut diantaranya:
1, Talud pemecah ombak. Di jaga Satu
2, Destinasi pariwisata desa (Mangrove).
3, Jalan penghubung Desa.
4, Renovasi Polindes
5, Lampu Listrik dan penerangan Jalan.

Dari semua usulan bertujuan untuk peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang menjadi sasaran utama dalam progam JGKWL, dalam arahannya ia kembali menekankan visi-misi Bupati Joune JE Ganda dan Wakil Bupati Kevin W Lotulong (JGKWL) agar kiranya menjadi acuan dalam penyusunan rencana pembangunan tahun anggaran 2024.

“Dalam hal penyusunan program, kita harus searah dengan visi dan misi pemerintah daerah dalam hal ini bupati dan wakil bupati. Tidak boleh berseberangan dengan itu,” kata Parengkuan.

Dikatakannya lagi, "pemerintah desa merupakan perpanjangan tangan bupati dan wakil bupati di wilayah, sehingga jabaran visi-misi pun harus sejala," jelasnya.

lanjutnya, “Selaku ujung tombak, jangan sampai programnya tidak searah. Apa yang diprogramkan oleh bupati dan wakil bupati, itulah yang harus diimprovisasikan oleh pemerintah desa di wilayah,” ujarnya.

Sementara itu, Penjabat Hukum Tua Desa Wawunian, Edison Tahulending mengaku telah mengingatkan hal serupa kepada masyarakat sebelum Musrenbangdes digulirkan.

“Beberapa minggu sebelum kegiatan ini (Musrenbangdes) kita laksanakan, masyarakat telah kita beri waktu memikirkan serta mencatat apa yang boleh dijadikan program ke depan,” aku Tahulending.

Disinggung soal program prioritas, ia mengungkapkan ada beberapa hal yang telah dicatat bahkan sudah disampaikan di forum.

“Jalan produksi serta jalan penghubung antara desa Wawunian dan desa Airbanua merupakan dua di antara beberapa usulan prioritas. Usulan ini tujuannya adalah peningkatan kesejahteraan masyarakat sebagaimana yang menjadi sasaran utama program JG-KWL,” pungkasnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Wakili Bupati Joune Ganda Pejabat hukumtua desa tambun Nelwan Tumundo Membuka Kegiatan Musrembang RKPD Tahun 2024 Rating: 5 Reviewed By: admin