Latest News
Rabu, 15 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Bappeda Mitra gelar Rakor Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Bimtek SIPD

Mitra, FokuslineNews.com - Badan Perencanaan Pembangunan Daerah Kabupaten Minahasa Tenggara (Bappeda Mitra) menggelar Rapar Koordinasi Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah, dan Bimbingan Teknis Penggunaan Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).

Kepala Bappeda Mitra Grace Oroh dalam laporannya mengatakan maksud dan tujuan kegiatan ini diantaranya mempercepat proses Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah, sehingga proses integrasi Perencanaan Pembangunan Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara ke SIPD Kemendagri bisa terlaksana.

Kegiatan ini dilaksanakan di Hotel Arya Duta Manado selama dua hari, 14 Februari sampai 15 Februari 2023. Dan dibuka oleh Bupati Minahasa Tenggara James Sumendap, SH, MH yang diwakili langsung oleh Asisten II Pemkab Mitra  Arnold Mokosolang.

Mokosolang Dalam sambutannya mengatakan, bahwa konsistensi antara perencanaan dan penganggaran merupakan kebutuhan mutlak dalam penyelenggaraan pemerintahan daerah, dengan penerapan perencanaan yang terintegritasi dengan penganggaran.

“Oleh karena itu, implementasi perencanaan dan penganggaran  tersebut, harus  memerlukan komitmen dan kesungguhan kita bersama, untuk melaksanakan dan konsisten dalam penyusunan perencanaan dan penganggaran,” kata Mokosolang.

Ditambahkannya, pembangunan yang mensejahterakan adalah pembangunan yang dimulai dari perencanaan yang tepat sasaran. Pemerintah Minahasa Tenggara membutuhkan komitmen dari seluruh pihak dalam penerapan Penyusunan dan Penetapan Perencanaan Pembangunan Daerah dan SIPD, sebagai upaya mewujudkan rencana pembangunan daerah yang berkualitas.

Hadir dalam kegiatan Rakor dan Bimtek SIPD ini,  seluruh Kasubag Perencanaan SKPD Pemkab Mitra dan Para Camat Minahasa Tenggara.

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bappeda Mitra gelar Rakor Penyusunan dan Penetapan Dokumen Perencanaan Pembangunan Daerah dan Bimtek SIPD Rating: 5 Reviewed By: admin