Latest News
Minggu, 12 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Bupati James Sumendap Bersama Keluarga Selesai Coklit Data Pemilih

Mitra, FokuslineNews.com – Sebanyak 393 Petugas Pemutakhiran Data Pemilih (Pantarlih) yang tersebar di Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) resmi dilantik oleh Panitia Pemungutan Suara (PPS). yang dilaksanakan pada hari, Minggu (12/02/2023) ini dilakukan di masing-masing kecamatan di Kabupaten Mitra.

Selain pelaksanaan pelantikan, dilanjutkan dengan apel kesiapan coklit data pemilih, bimtek dan coklit serentak kepada kepala daerah, tokoh masyarakat dan kaum disabilitas.

Bupati Mitra, James Sumendap menyambut baik pelaksanaan coklit tersebut. Ini terlihat ketika petugas Pantarlih datang melakukan coklit di kediamannya.

Bupati mengatakan, sebagai warga negara Indonesia kita harus menyukseskan program dan tahapan yang dilaksanakan penyelenggara Pemilu.

“Pada hari ini tanggal 12 Februari tahun 2023, saya dan keluarga sudah di coklit, dan semua data yang diberikan KPU semuanya sesuai. Terima kasih,” ucap Bupati usai di coklit.

Bupati pun mengajak masyarakat Mitra untuk sukseskan pelaksanaan coklit data pemilih.
“Saya mengajak masyarakat Mitra untuk melayani kunjungan petugas Pantarlih yang akan melakukan coklit, agar supaya dalam Pemilu nanti masyarakat tidak akan ada masalah dalam data KTP dan KK dan bisa berjalan lancar,” ujarnya.

Dalam coklit tersebut disaksikan langsung Ketua dan anggota KPU Mitra, Ketua dan anggota Bawaslu, staf KPU dan Bawaslu, Panwaslucam dan PKK.

Petugas Pantarlih yang dilantik diperlengkapi dengan atribut dan dokumen yang diberikan KPU. Selain itu, Pantarlih pun sebelum melakukan coklit, terlebih dahulu dibekali cara penggunan dan penginputan data pemilih di dalam aplikasi e-coklit.

(*/Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati James Sumendap Bersama Keluarga Selesai Coklit Data Pemilih Rating: 5 Reviewed By: admin