Latest News
Minggu, 26 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Berdiskusi Dengan Insan Pers GPM Sebagai Corong Masyarakat

Minut, FokuslineNews.com - Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dibawah kepemimpinan pasangan Bupati Joune J. E. Ganda, SE. MAP. MM. M.Si dan Wakil Bupati Kevin William Lotulung SH. MH. (JG-KWL), berbagai prestasi yang di capai dan memperkenalkan Kabupaten Minut dari segi Pariwisata bukan hanya di kalangan wisata lokal tetapi sudah merambah hingga ke wisata mancanegara.  

Untuk mengangkat prestasi dan capaian selama 2 tahun menahkodai Kabupaten Minahasa Utara, Joune Ganda berdiskusi ringan dengan insan pers yang tergabung dalam wadah Gabungan Pers Minut (GPM) agar memberikan edukasi serta fungsi media yang menjadi motor terdepan melakukan pemberitaan untuk menyebarluaskan tentang prestasi dan capaian yang di raih oleh Kabupaten Minahasa Utara.  

Kepada sejumlah wartawan yang tergabung dalam wadah Gabungan Pers Minut (GPM) di Balkon ruang kerja hari Jumat (24/02/23), Bupati Joune Ganda berharap agar pers dan terlebih wartawan yang melakukan tugas peliputan di Kabupaten Minahasa Utara, menjadi corong dan tidak henti-hentinya untuk menyampaikan potensi dan bahkan pencapaian yang ada di Kabupaten Minahasa Utara.

"Kalau kita sudah menyatakan diri sebagai pers Minahasa Utara, harusnya kita sekalian angkat potensi daerah ini. Artinya jangan sampai kemampuan daerah yang sudah berkembang tidak terangkat dan terekspos seolah-olah daerah kita tidak berkembang dibandingkan dengan daerah lain di Sulawesi Utara," ujar Bupati JG yang begitu bersemangat untuk mengembangkan Minahasa Utara.

Joune Ganda dihadapan awak media bahwa dirinya tidak melarang wartawan mengkritisi kebijakan pemerintah demi kemajuan yang bertujuan positif untuk kepentingan dan kesejahteraan masyarakat.  

"Disamping mengkritisi kebijakan pemerintah dan dalam melakukan tugas peliputan serta pemberitaan lainnya, namun juga menjadi tugas pers atau wartawan Minut untuk membawa daerah makin dikenal pada hal-hal positif, pembangunannya, kemudian hal-hal yang berubah atau berkembang. Tentu itu juga perlu untuk terus diekspos karena kita semua berada di daerah kita yang kita cintai,” imbuh Bupati JG.

Bupati pun menambahkan, agar hal-hal yang menjadi harapan kita semua, adalah menyatukan persepsi dalam sebuah visi untuk diangkat bahwa Minahasa Utara lebih baik dari daerah lain.

"Saya minta kritik yang objektif dan tidak tendensius dan jadilah pers profesional yang bisa memberikan karya yang dapat berkontribusi dalam pembangunan daerah," harapnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Berdiskusi Dengan Insan Pers GPM Sebagai Corong Masyarakat Rating: 5 Reviewed By: admin