Latest News
Sabtu, 18 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda Kukuhkan Pengurus PORTDASAP Minut Masa Bhakti 2022-2025

Minut, FokuslineNews.com - Bupati Kabupaten Minahasa Utara Joune J. E. Ganda, SE. MAP. MM. MS,i, mengukuhkan kepengurusan Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (PORTDASAP) Minut masa Bhakti 2022-2025.

Pengukuhan PORTDASAP oleh Bupati Joune Ganda turut dihadiri anggota DPRD Sulut dari daerah pemilihan Minut-Bitung yang juga mantan Pj. Bupati Minut Herry Rotinsulu, Kepala Dinas Pariwisata Femmy Pangkerego, Kepala Dinas Pemuda dan Olahraga yang diwakil Sekertaris Johan Wewengkang dan perwakilan Kapolres Minut serta pengurus dan anggota PORTDASAP.

Bupati Joune Ganda dalam sambutannya, menyampaikan selamat kepada pengurus Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (PORTDASAP) yang telah dikukuhkan. Kehadiran dan keberadaan PORTDASAP khususnya pada pelaksanaan event Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu akan menjadi bagian yang perlu dan penting untuk kita tampilkan dalam menambah atraksi pada sektor Pariwisata di Kabupaten Minahasa Utara.

"Tentunya event olahraga tradisional roda sapi pacu ini akan menarik wisatawan. Sebab ini merupakan bagian dari kearifan lokal kita di Minahasa Utara," kata Bupati.

Dengan dikukuhkannya pengurus PORTDASAP Minut, Bupati Joune Ganda berharap dapat memberikan kontribusi nyata dalam kemajuan Kabupaten Minahasa Utara khususnya di sektor Pariwisata. "Sekali lagi saya sampaikan selamat kepada pengurus yang telah dikukuhkan, dan saya berharap olahraga sapi pacu ini juga terus dilestarikan sebagai kearifan lokal kita dari Kabupaten Minahasa Utara termasuk upaya pembibitan ternak sapi pacu.

"jelasnya sembari menyebut pihaknya bersama wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulung mendukung sepenuhnya olahraga kearifan lokal roda sapi pacu untuk diangkat, dikenal luas untuk menjadi bagian dari Pariwisata Minut.

Sebelumnya, ketua Persatuan Olahraga Tradisional Roda Sapi Pacu (PORTDASAP) Minut masa Bhakti 2022-2025, Berty Kapojos dalam sambutannya, menyampaikan terima kasih kepada Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara, dalam hal ini Bupati Joune Ganda yang telah mengukuhkan kepengurusan PORTDASAP.

"Kami boleh bersyukur, nanti di kepemimpinan Bupati Joune Ganda dan Wabup Kevin Wiliam Lotulung, pengurus PORTDASAP boleh dikukuhkan oleh Pemerintah. Sebab, sebelumnya tidak pernah dikukuhkan oleh pemerintah. Dengan dikukuhkannya pengurus PORTDASAP Minut langsung oleh Bupati Joune Ganda, saya selaku ketua meyakini kehadiran kami akan menunjang program pemerintah. Karena kami tahu sendiri, Minut merupakan salah satu tujuan pariwisata," jelas Berty Kapojos yang juga Ketua Komisi 3 DPRD Sulawesi Utara.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda Kukuhkan Pengurus PORTDASAP Minut Masa Bhakti 2022-2025 Rating: 5 Reviewed By: admin