Latest News
Senin, 06 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin Tinjau Longsor, Ini Penjelasannya

SO'E, FokuslineNews.com - Komandan Kodim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin S.Ag.,M,Si  didampingi oleh Danramil 02/Amanuban Tengah Kapten Inf. Gunawan Budi H. Beserta Anggota Babinsa 02/Amanuban tengah meninjau langsung lokasi pergeseran tanah longsor yang berlokasi di Kolonakaf RT/RW 09/03 Desa Napi Kecamatan Ki'e Kabupaten Timor Tengah Selatan, Minggu (05/02/2023).

Longsor yang mengakibatkan jalan  putus antara Kecamatan Ki'e dengan Kecamatan Amanatun Selatan yang diakibatkan oleh gempa bumi per/31 Januari lalu, serta curah hujan deras dan ekstrem yang berkepanjangan.

Akibat tanah longsor tersebut, kendaraan roda empat untuk sementara tidak dapat beroperasi, karena kondisi tanah yang labil dan licin, serta belum ada akses jalan darurat.

Dandim 1621 TTS Letkol Inf Sobirin, S. Ag.,M. Si menyampaikan bahwa kegiatan yang dilakukan untuk memastikan penanganan yang telah dilaksanakan oleh jajarannya dalam membatu masyarakat.

 "Jika dalam kegiatan peninjauan lokasi longsor itu untuk pastikan penanganan yang telah dilaksanakan oleh jajaranya dalam membantu masyarakat untuk  memperbaiki jalan longsor, memantau aktivitas masyarakat dan memantau kendaraan yang melewati tempat longsor," ungkap Dandim.

Lanjut Dandim, dalam penanganan tanah longsor atau musibah yang terjadi terutamanya di daerah Kabupaten Timor Tengah Selatan pihak Kodim akan bekerjasama dengan aparatur lainnya seperti BPBD, Polres TTS, pemerintah kecamatan dan desa atau dengan warga untuk memberi respon cepat dalam penanganannya.

"Hari ini kodim menerjunkan personel dari Koramil 02/Amanuban Tengah untuk membantu buka akses jalan darurat yang terkena longsor dan mengirim anggota waspada untuk memperbaiki jalan yang tertimpa longsor," paparnya.

Tambahnya, sejauh ini memang belum ada akses jalan darurat untuk kendaraan roda 4, tetapi TNI sudah berkoordinasi dengan Pemerintah Daerah untuk segera mencari solusi dalam menyelesaikan permasalahan tersebut sebelum tanah longsor semakin meluas.

(Dedy)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Dandim 1621/TTS Letkol Inf. Sobirin Tinjau Longsor, Ini Penjelasannya Rating: 5 Reviewed By: admin