Latest News
Senin, 27 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Desa Tombatu Tiga Selatan Laksanakan Musdes Penetapan APBDes TA- 2023

 


MITRA,Fokuslinenews-
 Sesuai dengan jadwal, Pemerintah Desa Tombatu Tiga Selatan melaksanakan Musyawarah Desa (Musdes) Penetapan APBDes Tahun Anggaran 2023, Selasa (28/03/23).

Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Selatan Florence Kindangen menjelaskan bahwa Musdes Desa Tombatu Tiga Selatan dalam anggaran tahun 2023 menitikberatkan pada salah satu sektor khusus. ”Pengentasan kemiskinan ektrim masih menjadi salah satu prioritas utama, ini sesuai dengan juknis dari pusat.Pemerintah Desa wajib menganggarkan minimal 10% dan maksimal 25% dari Dana Desa untuk BLT DD yang dikhususkan warga dengan kemiskinan ektrim,”kata Kindangen.

Kindangen juga menjelaskan bahwa, pada musyawarah khusus sebelumnya yaitu penetapan Keluarga Miskin Penerima (KPM) Bantuan langsung Tunai (BLT-DD) Tahun Anggaran 2023, telah ditetapkan sesuai data KPM BLT-DD.

Selain itu juga Pemdes Tombatu Tiga Selatan juga telah menganggarkan program-program yang lain yang sudah tertuang dalam berita cara penetapan APBDes TA-2023

“Kegiatan yang lain masih sama dengan kegiatan di tahun 2022 hanya menyesuaikan anggarannya,” terang Kindangen.

Kindangen juga mengingatkan agar apa yang sudah disepakati bersama dalam rencana anggaran dana desa tahun 2023, agar pelaksanaanya harus dikerjakan sesuai dengan juknis.

“Pelaksanaan kegiatan Dana Desa Tombatu Tiga Selatan sekiranya berjalan sesuai harapan pemerintah juga masyarakat. Pelaksanaannya harus transparan, supaya aman dan terkendali tanpa ada masalah,” tegas Kindangen.

Musyawarah Desa berjalan dengan lancar, dan di akhir musyawarah Ketua BPD Desa Tombatu Tiga Selatan mengesahkan APBDes Tahun 2023.

Musdes ini dihadiri oleh Hukum Tua Desa Tombatu Tiga Selatan, BPD Desa Tombatu Tiga Selatan, Peerangkat Desa Tombatu Tiga Selatan dan Tokoh Masyarakat Desa Tombatu Tiga Selatan.

(Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Desa Tombatu Tiga Selatan Laksanakan Musdes Penetapan APBDes TA- 2023 Rating: 5 Reviewed By: Jay