Latest News
Jumat, 24 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Panen Rica Bersama Kelompok Tani Karaki

SANGIHE, FokuslineNews.com  – Komitmen Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) dalam pemberdayaan masyarakat petani mulai membuahkan hasil.

Bertempat di perkebunan kelompok tani masyarakat Pensu Kelurahan Pananekeng Kecamatan Tahuna Barat, Bupati di dampingi Asisten II Setda dan Kepala Dinas Pertanian juga masyarakat petani, memanen rica, Jumat (24/02).

 Adapun dua kelompok tani yang menanam 4000 bibit rica yaitu kelompok tani Karaki dan Betafila, dikatakan oleh Yuli Maniku, selaku penyuluh pertanian, panen tersebut merupakan panen ke 11, dengan rata-rata hasil panen capai 1300 sampai 1500 kilo.

 Bupati dihadapan masyarakat menyampaikan apresiasinya dimana masyarakat petani merespon baik program “Mahiĕ Mesuang.” dalam rangka penguatan ketahanan pangan lokal.“Kami berharap capaian ini tak berhenti sampai disini, tetap berkomitmen untuk menanam baik rica maupun tomat agar ketersediaan stok pasar tersedia dan salah satu penyuplainya dari wilayah Tahuna Barat” kata Bupati.

Bupati menambahkan dengan adanya panen rica maupun tomat di wilayah Tahuna Barat, kiranya mampu menekan suplai rica dan tomat dari Manado, sehingga petani lokal bisa lebih sejahtera.

 



(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Panen Rica Bersama Kelompok Tani Karaki Rating: 5 Reviewed By: admin