Latest News
Sabtu, 11 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si Bersama Ikatan Alumni UI Sulut Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis

Minut, FokuslineNews.com - Ikatan Alumni Universitas Indonesia (UI) Provinsi Sulawesi Utara (sulut), bersama Dinas Kesehatan Kabupaten Minahasa Utara (Minut) dan BPBD Minut, melaksanakan Bakti Sosial dan Pengobatan gratis dan pemulihan bagi masyarakat yang terdampak banjir dan tanah longsor di Desa Warisa serta Trauma Healing, Sabtu (11/2-2023).

Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, MSi, salah satu alumni UI turut hadir bersama-sama menyerahkan bantuan di dampingi Plh Ketua Alumni Universitas Indonesia Sulut, DR Adinda Frangky Nelwan.  

"Tentunya saya juga sebagai alumni merasa berbangga karena melihat ternyata Ikatan Alumni UI Sulawesi Utara ini memiliki kepedulian yang luar biasa," ucap Bupati Joune Ganda.

Bencana alam yang terjadi sebagian di wilayah Kabupaten Minahasa Utara terutama yang ada di Kecamatan Talawaan adalah suatu bencaana yang tentunya tidak bisa kita hindarkan dan tidak kita inginkan.

"Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara juga berjuang berusaha kami bergerak cepat setelah mendapat laporan dari masyarakat tanah longsor banyak yang kena banjir langsung malam-malam jam 10.00 saya melakukan rapat darurat untuk menetapkan Minahasa Utara dalam keadaan darurat bencana alam," ujarnya.

Buapti Joune Ganda menjelaskan awal mendengar terjadi bencana alam dirinya langsung bergerak cepat bersama jajarannya untuk segera membantu masayarakat yang terkena bencana alam.

 


"Melalui Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) kami langsung bergerak untuk bisa membantu masyarakat dengan mengerahkan semua peralatan yang kita miliki yang tentunya pada saat itu juga kita bisa melihat sudah mulai ada upaya-upaya dari pemerintah. Langkah pertama adalah menyelamatkan jiwa masyarakat dulu yang kedua langkah yang dilakukan adalah upaya untuk bisa menghindari ancaman bencana alam. Dan saat ini kami dari pemerintah kita perpanjang 14 Hari lagi masa darurat bencana alam di Kabupaten Minahasa Utara," jelasnya.

Plh Ketua Alumni Universitas Indonesia Sulut DR, Adinda Frangky Nelwan dalam sambutannya, ia mengatakan Wajib secara moril untuk mengabdi kepada masyarakat ini sebagai balas Budi dengan membantu mayrakat yang terdampak bencana.

"Mendapat subsidi,santunan dari rakyat melalui anggaran negara yang di salurkan oleh pemerintah sehingga kami bisa mengenyam pendidikan yang murah dan bermutu tinggi nomor satu di Indonesia,jadi inilah bakti sosial kami sebagai balas jasa," katanya.

Usai memberikan sambutan, Bupati Joune Ganda menyerahkan bantuan bagi tiga keluarga yang rumahnya hanyut di bawa banjir dan bantuan sembako bagi keluarga-keluarga yang terdampak musibah banjir. kemudian bantuan dari Pemerintah Desa Dimembe Paulus P. Manua dan Ketua TP-PKK Desa Dimembe Santje Doodoh beserta masyarakat Dimembe menyerahkan bantuan berupa, Beras, minyak kelapa, gula, kopi, minuman, telur, ikan nila, sabun, kerupuk, supermie, dan lain-lain.

 


Hadir dalam kegiatan Plh ketua Alumni Universitas Indonesia Sulut, DR Adinda Frangky Nelwan, DR,Dr Novi Rampengan, S,PAK, Dra Ivon Paat, M,Hum, Dinas Kesehatan Minut Olly Koloay, camat Talawaan, Alexander Warbung, kepala Puskesmas Talawaan Dr, Jusuf Nainggolan dan seluruh pengurus, anggota universitas Indonesia, hukumtua Dimembe dan perangkat serta perangkat desa dan masyarakat desa Warisa.

(Advetorial)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune Ganda SE, MAP, MM, M.Si Bersama Ikatan Alumni UI Sulut Gelar Baksos dan Pengobatan Gratis Rating: 5 Reviewed By: admin