Latest News
Rabu, 01 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Kabupaten Mitra Terima Penghargaan Kategori Pengelolaan Dandes 2022

Ratahan,Fokuslinenews.com– Pemerintah Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) di bawah pimpinan Bupati James Sumendap dan Wakil Bupati Jesaja Legi kembali menorehkan prestasiPenyebabnya, pengelolaan dana desa tahun 2022 Kabupaten Mitra mendapat apresiasi dari Kementerian Keuangan lewat Direktorat Jenderal Perbendaharaan.Pemkab Mitra didaulat sebagai yang terbaik di Sulawesi Utara (Sulut) dalam kategori Kinerja Pengelolaan Dana Desa Tahun 2022.

Piagam penghargaan diserahkan oleh Kepala KPPN Manado, Asyep Syaefudin, serta diterima oleh Kepala Dinas PMD Mitra, Helga Mosey, di Kantor KPPN Manado, Selasa (31/1/2023) kemarin.

“Kita bersyukur karena menjadi yang terbaik se-Sulut dalam kinerja pengelolaan dana desa tahun 2022,” ungkap Asisten Satu Jani Rolos.

Prestasi ini menurutnya, tak lepas dari peran Bupati James Sumendap yang selalu memberikan perhatian agar pengelolaan dana desa sesuai dengan aturan dan memiliki tata kelola yang baik.

“Ini merupakan komitmen bupati yang mampu diejawantahkan oleh seluruh jajaran, mulai dari keasistenan, Dinas PMD, kecamatan, pemerintah desa, dan stakeholder terkait lainnya,” pungkasnya.

Di lain pihak, Mantan Kepala Dinas PMD, Arnold Mokosolang, sangat bersyukur karena kerja keras semua pihak diganjar dengan penghargaan tersebut.

“Ini berkat kerja keras semua pemangku kepentingan dan patut disyukuri. Namun yang lebih penting lagi bagaimana mempertahankan, bahkan lebih meningkatkannya catatan baik ini ke depan,” katanya.

Sementara Kepala Dinas PMD Helga Mosey mengakui bahwa merupakan tanggung jawab bagi dirinya untuk bisa meneruskan prestasi yang diraih.

“Tata kelola dana desa yang baik dan sesuai aturan sudah menjadi komitmen Pemkab Mitra sehingga akan terus mengawalnya menuju ke arah yang lebih baik,” tutupnya.

Lebih lanjut Mosey Mengatakan Kami persembahkan penghargaan ini kepada pemerintah kabupaten, pemerintah kecamatan  dan pemerintah desa 135 desa di Kabupaten Minahasa Tenggara.

“Terima kasih Kementerian Keuangan RI melalui Kanwil DJPB dan KPPN Manado,Terima kasih khusus kepada Inspektorat  Minahasa Tenggara,Diskominfo Mitra,Dinas PU Minahasa Tenggara,Bpkpd Minahasa Tenggara,Bagian Hukum Mitra,Tim Evaluasi APBDes (Unsur OPD) dan Masyarakat Kabupaten Minahasa Tenggara,” Pungkas Helga.

(*/Jay)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kabupaten Mitra Terima Penghargaan Kategori Pengelolaan Dandes 2022 Rating: 5 Reviewed By: admin