Latest News
Sabtu, 04 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Komunitas C2P dan KOMUDO Berkolaborasi Gelar Aksi Sosial Bencana Alam Manado dan Minut

 


Minut, FokuslineNews.com- Aksi Sosial komunitas Cabu-cabu paku (C2P SQUAD) berkolaborasi dengan Komunitas Musik Manado (KOMUDO) yang  Peduli korban bencana banjir dan tanah longsor yang menimpa Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara dan Kota Manado beberapa waktu lalu, dan Melakukan penggalangan dana di pertigaan Tatelu Kamis (2/2/2023).

Di awali dengan DOA, serta memanjatkan puji dan syukur kepada Tuhan yang maha kuasa,kegiatan kemanusiaan yang Diprakarsai pengusaha bersosial Izak Tambani yang merupakan sosok sederhana turun melakukan aksi kemanusiaan meski diguyur hujan.

 "Kegiatan positif seperti ini pastinya akan saya dukung. Apalagi, penggalangan dana untuk membantu meringankan beban bagi saudara-saudara kita yang tertimpah bencana alam di Minahasa Utara dan kota Manado beberapa waktu lalu," ujarnya.

Ishak Tamabani yang dikenal oleh masyarakat disekitarnya yang suka membantu terlebih dalam kesusahan dan butuh pertolongan, selalu menanamkan prinsip semboyan yang dikenal hingga ke pelosok Sulawesi Utara yang dicetuskan oleh Pahlawan Nasional Sam Ratulangi. 

 "Sam Ratulangi terkenal dengan filosofinya yang sudah mengakar pada kehidupan masyarakat Sulawesi Utara yaitu 'Sitou Timou Tumou Tou' yang 'artinya manusia hidup untuk memanusiakan manusia lain', maka kami berkolaborasi melakukan penggalangan dana untuk membantu masyarakat yang mengalami musibah bencana alam beberapa waktu lalu," jelas Tambani     

Dirinya menambahkan penggalangan dana yang di ramaikan oleh musik dan artis-artis Manado seperti Jein Maringka,Fandi dan kawan-kawan ikut melibatkan diri dalam kegiatan ini serta mendapatkan respon positif dari berbagai pihak termasuk pemerintah kabupaten dan pemerintah desa serta masyarakat yang melibatkan diri termasuk dari kepolisian sektor Dimembe Kapolsek Fadly dan anggota TNI guna memperlancar serta menjaga keamanan dan ketertiban selama dalam kegiatan kemanusiaan tersebut.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Komunitas C2P dan KOMUDO Berkolaborasi Gelar Aksi Sosial Bencana Alam Manado dan Minut Rating: 5 Reviewed By: admin