Latest News
Kamis, 16 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Masyarakat Desa Patokaan Gotong Royong Buka Akses Jalan Tertutup Material Longsor

Minut, FokuslineNews.com - Cuaca Extrim masih mengancam seluruh wilayah di Indonesia termasuk Sulawesi Utara dan Minahasa Utara lebih kusus, pasalnya hujan deras yang mengguyur sejak memasuki bulan februari sampai saat ini banyak musibah yang terjadi banjir dan tanah longsor.

Hujan lebat sejak pukul 01.00 dini hari tadi mengakibatkan terjadi banjir dan longsoran matrial batu dari pengunungan sineksek di wilayah desa Patokaan sehingga terjadi longsoran batu sampai menutup jalan penghubung desa Patokaan - Warisa,Warisa kampung baru dan teep di kecamatan Talawaan. Kamis(16/2/2023).

Hemparan matrial batu menutup jalan sepanjang seratus (100) meter mengakibatkan terjadi kemacetan. Hukum Tua desa Patokaan Yesaya Pungus dan masyarakat bahu membahu bergotong royong bersama masyarakat desa sekitar dengan alat manual cangkul dan sekop melakukan pembersihan mengangkat matrial batu yang menutup jalan dan memperbaiki saluran air yang sudah di penuhi matrial batu gunung.

"Yesaya Pungus bersama masyarakat berinisiatif melakukan pembersihan guna memperlancar kembali supaya masyarakat bole melakukan aktivitas seperti biasa sebab kita tau bersama pemerintah daerah dalam hal ini Bupati dan wakil Bupati sangat berupaya membenahi kerusakan yang terjadi di beberapa daerah yang ada di Minut," ucap Pungus.

"Perlu kita tahu kalau jalur yang di tutupi matrial batu gunung ini merupakan akses untuk ke kecamatan talawaan dan akses ke ibu kota kabupaten Minahasa Utara," tandas Pungus

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Masyarakat Desa Patokaan Gotong Royong Buka Akses Jalan Tertutup Material Longsor Rating: 5 Reviewed By: admin