Latest News
Kamis, 16 Februari 2023
Dilihat 0 kali

MJP Gelar Sosbang Ingatkan Paham Radikalisme



Sulut , Fokuslinenews.com – Pimpinan dan anggota DPRD Sulawesi Utara (Sulut) pekan ini kembali menggelar kegiatan sosialisasi wawasan kebangsaan (SOSBANG).

Hal ini juga dilakukan legislator Sulut Melky Jakhin Pangemanan (MJP) yang turun menemui masyarakat Desa Laikit Kecamatan Dimembe Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Kamis (16/2/2023).

Dalam sosialisasi, MJP mengingatkan peserta untuk tetap menjaga wawasan kebangsaan agar terhindar dari paham-paham radikalisme yang bisa merusak tatanan hidup bangsa dan negara.

MJP mengingatkan masyarakat tetap menjaga Sulawesi Utara sebagai pusat dari kerukunan umat beragama. Sulawesi Utara jangan tergerus dengan perkembangan digital yang bisa dirasuki oleh paham-paham yang bertujuan untuk memecah belah.

“Tugas kita sebagai DPRD bagaimana menjaga wawasan kebangsaan ini tetap hidup ditengah-tengah masyarakat. Sehingga kita bisa menangkal isu-isu terkait paham radikalisme,” Ucap MJP.

Dirinya berharap, wawasan kebangsaan ini terus diajarkan bagi generasi penerus. Maka dari itu, MJP menyebut bahwa saat ini DPRD sementara mengkaji pembuatan peraturan daerah sebagai bentuk peran DPRD dalam merawat kebangsaan ini.

Sementara itu, Sekretaris DPRD Ir. Sandra Moniaga yang hadir dalam kegiatan tersebut mengatakan, program wawasan kebangsaan yang dibuat DPRD adalah dalam rangka bagaimana DPRD menggugah dan merangsang bahwa pentingnya wawasan kebangsaan dalam bingkai hidup Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

(Lia)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: MJP Gelar Sosbang Ingatkan Paham Radikalisme Rating: 5 Reviewed By: admin