Latest News
Jumat, 03 Februari 2023
Dilihat 0 kali

PDAM dan BPBD Minut Gerak Cepat Laksanakan Instruksi Bupati Joune Ganda

Minut, FokuslineNews.com- Bupati Joune Ganda, SE,MAP,MSi,MM dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH, Paskah terjadinya bencana alam yang melanda Sulawesi Utara khususnya Minahasa Utara menginstruksikan jajarannya cepat dan tanggap untuk mengatasi kebutuhan masyarakat yang terdampak bencana banjir dan longsor.

"Saat ini kami selaku pemerintah fokus pada kebutuhan masyarakat yang sangat penting, salah satunya ketersediaan air bersih bagi warga yang terdampak musibah bencana alam beberapa waktu yang lalu," ujarnya.

Bupati Joune Ganda melanjutkan, ia sudah memberikan tugas kepada Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) dan Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Tangki air dan menyuplai kebutuhan air bersih di Desa Tiwoho.

"Saya sudah menginstruksikan kepada PDAM supaya secepatnya mendistribusikan air bersih yang sangat dibutuhkan oleh warga khususnya yang terdampak bencana," imbuh Bupati Joune Ganda yang mampu membawa Kabupaten Minut dikenal hingga ke mancanegara dengan memperkenalkan Ikon Pariwisata dan adat budaya Lokal.  

Menjalankan instruksi perintah dari atasan, Gerak cepat Perusahaan Daerah Air Minum (PDAM) Minahasa Utara di bawah pimpinan Direktur Rolan Maringka dalam mengantisipasi penyediaan air bersih yang ada di Desa Tiwoho Kecamatan Wori paskah terjadinya bencana banjir beberapa waktu lalu, Jumat (03/02/2023) langsung terjun lapangan untuk mengatasi kebutuhan dan keperluan warga.

"PDAM Minahasa Utara mengsiagakan satu unit mobil tengki air dengan kapasitas empat ribu liter setiap hari dan sudah dimulai sejak hari Kamis lalu sampai pemerintah selesai memperbaiki jaringan pipa yang putus," Ucap Maringka.

Ditambahkan oleh kepala Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kabupaten Minahasa Utara Theodorus Lumingkewas

saat ini pihaknya sudah menyalurkan tangki air berkapasitas 1200 liter yang sudah di tempatkan di Desa Tiwoho.

"Kami bersama dengan pihak PDAM telah menyiapkan tangki-tangki air dengan kapasitas 1200 liter di lokasi yaitu sebanyak Tiga buah, dan menurut kami itu sudah cukup untuk menyuplai kebutuhan air," tutupnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: PDAM dan BPBD Minut Gerak Cepat Laksanakan Instruksi Bupati Joune Ganda Rating: 5 Reviewed By: admin