Latest News
Jumat, 10 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Peringati HPN, Insan Pers Minut Deklarasikan Wadah Jurnalis GPM

Minut, FokuslineNews.com- Bertepatan dengan Hari Pers Nasional (HPN) 2023. Dengan momen spesial ini juga sebagai bentuk pemersatu puluhan jurnalis yang kesehariannya melakukan peliputan di Kabupaten Minahasa Utara, mendeklarasikan wadah pers Gabungan Pers Minut (GPM), Kamis (09/02/2023).

Kepala Dinas Kominfo Kabupaten Minahasa Utara Robby Parengkuan, yang turut hadir dalam deklarasi mengatakan, sangat mengapresiasi dengan terbentuknya GPM sebagai wadah pemersatu jurnalis.

“Tentunya ada hal positif dengan dideklarasikannya wadah pemersatu jurnalis ini, terlebih di waktu yang bersamaan peringatan HPN 2023,” tutur Parengkuan.

Dijelaskan Parengkuan, tema HPN 2023 yakni Pers Bebas, Demokrasi Bermartabat, sehingga diharapkan ini menjadi momen menciptakan kekompakan serta profesional dalam menjalankan tugas.

“Tentunya juga bisa menjadi wujud kebersamaan untuk menyatukan presepsi guna ikut mendukung setiap program dari Pemkab Minut,” terang Parengkuan.

Sementara itu, Ketua GP Minut Rizky Pogaga didepan rekan-rekan jurnalis lainnya menjelaskan dari maksud dan tujuan dibentuknya GP Minut.

“Ini 'rumah baru' kita guna menyatukan semua yang aktif dengan masing-masing perbedaan. Jadi tidak adalagi yang namanya Forjubir, JKMU. Semuanya melebur menjadi satu agar lebih meningkatkan kapasitas masing-masing anggota,” ungkap Pogaga didamping Sekertaris Joel Polutu.

Usai dengan sepatah dua kata, Kadis Kominfo Robby Parengkuan dan perwakilan jurnalis menyalakan lilin di atas sebongkah kue, sebagai pertanda deklarasi GP Minut dan perayaan HPN 2023 resmi dilaksanakan.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Peringati HPN, Insan Pers Minut Deklarasikan Wadah Jurnalis GPM Rating: 5 Reviewed By: admin