Latest News
Jumat, 10 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Program 'Marijo Bakobong' Strategi Brilian Pemerintah Minut Gandeng GMIM

Minut, FokuslineNews.com- Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara (Minut) yang digawangi oleh Bupati Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP., M.M, M.Si, terus mendukung setiap program Pemerintah, Pemerintah Pusat termasuk Pemerintah Provinsi Sulawesi Utara, salah satunya adalah melalui program dan kegiatan 'Marijo Bakobong'.

Pencanangan gerakan menanam dan beternak merupakan tindakan konkret Pemerintah bekerja sama dengan GMIM sebagai upaya jangka pendek dan panjang dalam rangka menciptakan Kedaulatan Pangan mandiri khususnya komoditas terdampak inflasi.

Pemerintah Kabupaten Minut bersama Warga GMIM pun melakukan kerjasama sebagai strategi jitu dan brilian dari pemerintah Minut melaksanakan kegiatan Pencanangan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak Wilayah Minawerot, Jumat (10/02/2023), bertempat di perkebunan Desa Treman, Kecamatan Kauditan.

Dalam kesempatan tersebut Bupati Minahasa Utara Bupati Joune J.E. Ganda, S.E.,MAP., M.M, M.Si didampingi Sekretaris Daerah Ir. Novly G. Wowiling, M.Si, mencanangkan Gerakan GMIM Menanam dan Beternak Wilayah Minawerot lewat penyerahan bibit Jagung dan bibit cabe rawit kepada delapan jemaat yang ada di GMIM Wilayah Minawerot.

"Kegiatan ini diharapkan dapat memotivasi masyarakat/jemaat untuk menjadi insan-insan pertanian yang hebat, maju,  mandiri dan moderen," ujarnya.

Joune Ganda melanjutkan, sektor pertanian merupakan program penting jangka pendek dan panjang untuk kebutuhan pangangan bagi masyarakat di masa transisi global dunia.

"Kegiatan ini juga merupakan Salah satu upaya pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam mengangkat perekonomian masyarakat dengan menggenjot sektor pertanian dan pangan lewat program 'Marijo Bakobong," pungkasnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Program 'Marijo Bakobong' Strategi Brilian Pemerintah Minut Gandeng GMIM Rating: 5 Reviewed By: admin