Latest News
Kamis, 16 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Hadiri Musrenbang Kecamatan Manganitu Selatan

SANGIHE, FokuslineNews.com - Pj. Bupati kepulauan Sangihe, dr.Rinny Tamuntuan menghadiri Musrenbang Rencana kerja pemerintah Daerah (RKPD) kabupaten kepulauan Sangihe di Kecamatan Manganitu selatan (Mangsel) pada Kamis (16/2/2023).

Dalam arahannya, PJ Bupati Sangihe dr.Rinny Tamuntuan menyampaikan bahwa tujuan Musrenbang untuk membahas usulan dari masing - masing Desa yang ada di tingkat kecamatan.

"Tentunya saya berharap para perangkat Daerah yang sudah hadir saat ini dapat mendekatkan dan  membahas semua yang sudah masuk dalam rancangan dari masing - masing Desa untuk pembangunan kedepan di tahun 2024,"ucap Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan ada beberapa hal tentunya yang bisa disampaikan menjadi perhatian bersama.

"Semua rencana kegiatan pemerintah kabupaten Sangihe itu juga dapat dibantu oleh seluruh kecamatan, tentunya terlebih masyarakat terkecil yang ada di Desa atau juga kelurahan. Karena ujung tombak kabupaten ada di Desa dan kelurahan,"bebernya.

Belia juga berharap ada perhatian dari para Kapitalaung terkait dengan semua rencana diusulkkan dalam Musrenbang tersebut.

"Jadi semua yang sudah menjadi rencana pembangunan dari masing - masing wilayah terkecil ini dapat disampaikan dengan baik. Dan mudah - mudahan bisa terakomodir untuk pembangunan atau rencana pembangunan di tahun 2024 di wilayah kecamatan Mangsel,"harap Tamuntuan.

Kemudian kepala dinas sosial provinsi ini juga menambahkan bahwa semua dilihat dari ketersediaan anggaran.

"Namun kita harus memperhatikan dari segi ketersediaan anggaran dari Daerah. Jadi APBD Daerah memang tidak sebanyak tahun kemarin. Dan untuk tahun 2023 saja sudah mengalami penurunan secara nasinal. Dan ini bukan hanya di kabupaten Sangihe yang mengalami penurunan,"jelasnya.

Lanjut Tamuntuan, ada beberapa kegiatan atau potensi yang begitu penting khususnya yang ada di kecamatan Manganitu selatan.

"Saya melihat potensi yang ada di wilayah kecamatan Mangsel ini adalah potensi perikanan yang kita angkat, karena saya melihat didaerah kita wilayah yang luas adalah wilayah laut. Begitu juga dengan potensi wisata,"tuturnya

Lebih lanjut lagi Tamuntuan meminta agar di pahami dan diperhatikan untuk kepal desa bahwa di tahun 2023 dana desa ada peningkatan.

"Jadi, mohon dapat dipahami juga bagi seluruh kepala - kepala desa mengenai petunjuk penggunaan dana desa itu sudah ada aturannya. jadi untuk tahun 2023 ada peningkatan 4 persen dari tahun 2022, dan mohon bantuan kerjasamanya yang baik bagi kita semua," kuncinya. (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Hadiri Musrenbang Kecamatan Manganitu Selatan Rating: 5 Reviewed By: admin