Latest News
Rabu, 15 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Lantik Dua Penjabat Kapitalaung dan Kapitalaung Divinitif

SANGIHE, FokuslineNews.com - Pj Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melantik  pejabat Kapitalaung dan Kapitalaung Divinitif di ruang serba guna rumah dinas Bupati Sangihe pada Rabu (15/2/23)

Dalam sambutanya memgataakan" terlaksananya pelantikan serta pengambilan sumpah bagi dua pejabat Kapitalaung dan Kapitalaung Divinitif yang di hari ini telah dilaksanakan pelantikan serta pengambilan sumpah bagi tiga Kapitalaung yakni Kapitalaung kampung Bukide kecamatan Tabukan selatan, Kapitalaung kampung Malisade kecamatan Tabukan selatan Tenggara, dan Kapitalaung kampung Bukide timur kecamatan Nusa Tabukan," kata Tamuntuan

Lanjut, tentunya sebagai pimpinan di Daerah kabupaten Sangihe menyampaikan selamat kepada para Kapitalaung yang baru dilantik.

"Saya selaku pimpinan di Daerah kabupaten kepulauan Sangihe mengucapkan selamat bagi para Kapitalaung yang baru saja dilantik dan mengambil sumpah,"sambungnya.

"Tentunya sejak hari ini juga kalian sudah harus bisa bekerja sesuai tugas sebagai pejabat Kapitalaung serta divinitif Kapitalaung Bukide timur kecamatan Nusa Tabukan, tentunya banyak hal - hal yang harus diselesaikan karena tugas panggilan dari pejabat dan divinitif banyak sekali yang harus dipersiapkan di kampung atau desa masing - masing,"jelas Tamuntuan.

Menurut Tamuntuan tugas dan tanggung jawab para Kapitalaung itu sangat berat.

"Karena Kapitalaung itu adalah pimpinan yang tertinggi di wilayah yang kecil. Jadi di kampung, di desa ada kecamatan dan juga kabupaten. Dan kalian juga adalah sebagai ujung tombak dari kabupaten sehingga tentunya menjadi perhatian dari kabupaten terkait semua persoalan ada di kampung - kampung,"tuturnya.

Lebih lanjut lagi selain tugas dan tanggung jawab Kapitalaung sangat berat tambah Tamuntuan.

"Saya yakin pasti bapak ibu sekalian yang sudah dipercayakan pimpinan Daerah, tentunya sangat yakin pasti kalian sudah mampu. Dan tentunya kerjasama yang baik dimasing - masing desa, dan para MTK yang ada di kampung masing - masing dijalankan dengan kerjasama yang baik, dan ciptakan keharmonisan ditengah - tengah masyarakat yang ada di masing - masing kampung."kunci Tamuntuan.

(Dys) 

Ini nama Kapitalaung yang baru dilantik.

1. Alfret Makatindu

2. Minarti Makalikis

3. Sutrisna Makapedua

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Lantik Dua Penjabat Kapitalaung dan Kapitalaung Divinitif Rating: 5 Reviewed By: admin