Latest News
Jumat, 10 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Tamuntuan Sidak Harga Bapok di Pasar Tamako

SANGIHE, FokuslineNews.com - Penjabat Bupati Kabupaten Kepulauan Sangihe dr Rinny Tamuntuan melakukan sidak di pasar Tamako terkait harga kebutuhan pokok. Sabtu, (11/2/23).

Pelaksanaan sidak tersebut dilakukan Tamuntuan dengan melakukan  komunikasi langsung dengan para penjual yang ada di pasar Tamako terkait dengan harga kebutuhan bahan pokok yang akhir - akhir ini mengalami kenaikan.

Hal ini disampaikan Tamuntuan terkait apa yang sudah dikeluhkan sejumlah penjual yang ada di pasar Tamako.

"Dalam kunjungan kami pada hari ini memang kami melihat situasi keadaan pasar ada beberapa memang  perbedaan harga naik dari minggu kemarin seperti harga beras, tapi tidak terlalu meningkat. Begitu juga minyak goreng juga ada peningkatan walau tidak berbeda jauh dari harga kemarin," kata Tamuntuan.

Namun dengan barang - barang lain tambah Tamuntuan seperti tomat, rica menurun.

"Jadi memang untuk kabupaten kepulauan Sangihe ketersediaan rica, tomat masih juga banyak kita datangkan dari Manado," jelasnya.

Lanjut Tamuntuan terkait keluhan sejumlah penjual dengan adanya kekurangan atap dari pasar tersebut.

"Memang mengenai keadaan pasar Tamako saat ini yang ada didepan itu sebenarnya untuk wilayah parkir. Namun saat ini memang kelihatannya sangat memprihatinkan dengan keadaan terpalnya dilihat sudah tidak layak untuk dipakai, tentunya itu semua sangat mengganggu aktifitas dari para pedagang yang ada di pasar. Dan tentunya kami pemerintah akan berupaya dalam keadaan darurat melakukan pergantian. Karena untuk pasar Tamako kami sudah usulkan pengembangannya lewat kementrian perdagangan dan perindustrian. Mudah - mudahan tahun depan  apa yang sudah pemerintah usulkan bisa terlaksana," kunci Tamuntuan.

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Tamuntuan Sidak Harga Bapok di Pasar Tamako Rating: 5 Reviewed By: admin