Latest News
Rabu, 01 Februari 2023
Dilihat 0 kali

Warga Apresiasi Pemerintah Minut Gercep Atasi Korban Banjir dan Longsor

Minut, FokuslineNews.com- Tindakan gerak cepat di tunjukan oleh Bupati Joune Ganda, SE, MAP, MSI, MM. Dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH, sebagai nakhoda Pemerintahan Kabupaten Minahasa Utara. untuk mengatasi korban yang terdampak bencana banjir dan longsor demi membantu meringankan beban nestapa bagi masyarakat yang terkena musibah bencana patut di ucungi jempol.

Di tengah-tengah hujan deras yang mengguyur, tidak menyurutkan semangat dan tanggung jawab mengedepankan kepentingan masyarakat. Rabu (01/02/2023) mewakili Bupati, Kaban Keuangan Karla Sigarlaki bersama Kaban BPBD Theodorus Lumingkewas, Kadis PUPR Noldy Kilapong, Inspektorat Lexi Umboh di dampingi camat Talawaan Alexander Warbung dan Babinsa Lucky Pangulu, turun langsung memantau keadaan masyarakat dan meninjau kerusakan rumah dan material.  

Kaban Keuangan Karla Sigarlaki saat meninjau di lokasi bencana, melihat kerusakan rumah dan material yang di akibatkan oleh banjir menjadi perhatian khusus pemerintah dan akan berkordinasi dengan Dinas terkait untuk di tindak lanjuti.

"Dari pantauan kelapangan hari ini pihak pemerintah Kabupaten langsung berkoordinasi dan segera melaksanakan rapat dengan Sekertaris Daerah Bapak Noflin Wowiling dan Dinas terkait yaitu Perkim tentang kerusakan rumah dan kehilangan rumah tingal yang di sebabkan musibah banjir dan tanah longsor di desa Patokaan dan Warisa", tuturnya.

Hukumtua desa Patokaan Yesaya Pungus mengaku gembira dengan Kunjungan dari pemerintah yang turun langsung ke desa Patokaan untuk memperhatikan masyarakat yang tertimpa musibah.  

"Saya mewakili masyarakat mengucapkan terima kasih dan senang karena perhatian dari pemerintah yang begitu cepat merespon musibah banjir dan tanah longsor yang terjadi di desa Patokaan, warga yang dilanda musibah terdapat Satu buah rumah yang kerusakannya berat dan butuh perbaikan total, sedangkan yang lain terkena dampak dari musibah mengalami rusak ringan," ujarnya.

Hermina Sigarlaki selaku Hukumtua desa Warisa menyampaikan banjir yang terjadi menyebabkan beberapa warga masyarakat ada yang kehilangan tempat tinggal mereka dan ada yang mengalami kerusakan parah.

"Masyarakat di desa Warisa sangat bersyukur atas kunjungan dari pemerintah, dan kami sampaikan musibah banjir di warisa perlu penanganan khusus karna ada beberapa rumah yang mengalami kerusakan parah, bahkan ada dua rumah warga sampai kehilangan rumah terbawa banjir (hanyut)," ucapnya.

Hal yang sama disampaikan oleh Hukumtua Warisa Kampung Baru, Margaretha Longdong, "Bahwa warga kami ada lima kepala keluarga yang terkena banjir dan perlu ada perhatian khusus kepada masyarakat yang terkena banjir," tandasnya.

Romy Ponouw warga masyarakat desa Warisa juga tak lupa mengucapkan terima kasih atas perhatian dari pemerintah, walaupun di hujan lebat tetap tidak mengendurkan perhatian dan semangat untuk kepentingan warga masyarakat yang terkena bencana banjir dan longsor.

"Saya pribadi sangat berterimakasih kepada pemerintah kabupaten Minahasa Utara, Bupati Joune Ganda, SE, MAP, MSI, MM. dan Wakil Bupati Kevin Wiliam Lotulong, SH, MH dengan semangat yang tinggi dan tidak mengenal waktu dengan menurunkan dua alat berat Eskafator untuk membuka akses jalan yang tertutup akibat banjir dan tanah longsor dan memberikan bantuan dan tepat kepada masyarakat yang ada di tiga desa terdampak," pungkasnya.


(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Warga Apresiasi Pemerintah Minut Gercep Atasi Korban Banjir dan Longsor Rating: 5 Reviewed By: admin