Latest News
Rabu, 29 Maret 2023
Dilihat 0 kali

50 Kepala Keluarga di Perum ASN Terima Bantuan Pasca Bencana Banjir

SANGIHE, FokuslineNews.com – Sebanyak 50 Kepala Keluarga (KK) di perumahan ASN di Kampung Naha Kecamatan Tabukan Utara, menerima bantuan pangan pasca rumah mereka kebanjiran, Rabu, (29/03).

Bantuan tersebut disalurkan langsung oleh Penjabat Bupati Kepulauan Sangihe, Rinny Silangen Tamuntuan (RST) bersama Badan Penanggulangan Bencana Daerah (BPBD) Kepulauan Sangihe.Selain bantuan pangan Bupati juga menyerahkan biskuit bergizi bagi para balita.

“Kami senantiasa hadir saat warga terkena musibah bencana, selain kami hadir kami juga membawa bantuan pangan” kata Tamuntuan.

Pada kesempatan itu, Bupati sempat berdialog dengan warga mengenai penyebab banjir, yang diketahui akibat drainase yang tidak maksimal dan sudah dangkal, di tambah pula kondisi tanah lokasi perum dulunya rawa sehingga air saat hujan langsung menggenangi lokasi perum.

Bupati pun memerintahkan Kepada Asisten I dan Camat Tabukan Utara agar segera melakukan normalisasi drainase agar saat musim hujan wilayah tersebut tidak lagi menjadi langganan banjir.

“Kami sudah perintahkan Asisten I dan Camat agar segera mengambil tindakan menormalisasi selokan atau drainase yang sudah dangkal, sehingga air hujan tidak lagi menggenangi wilayah perum ini.” kuncinya. 

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: 50 Kepala Keluarga di Perum ASN Terima Bantuan Pasca Bencana Banjir Rating: 5 Reviewed By: admin