Latest News
Rabu, 01 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Antisipasi Cuaca Buruk BABINSA Koramil 1301- 07/Tabut Kodim 1301/Sangihe Gelar Komsos Dengan Nelayan

SANGIHE, FokuslineNews.com - Membangun Komunikasi Sosial (Komsos) dengan masyarakat senantiasa dilakukan Babinsa demi untuk terwujudnya kemanunggalan TNI dan Rakyat, hal itu dilakukan oleh Babinsa Koramil 07/Tabut, Kodim 1301/Sangihe, Serka Yuda V Sipir, yang melaksanakan Komsos dengan para nelayan di Desa Bukide Kec. Nusa Tabukan Kab. Kepulauan Sangihe, Kamis (02/03/2023).

Serka Yuda V Sipir, dalam kesempatan kegiatan Komsos tersebut  sambil membantu nelayan mengangkat perahu ke daratan, membahas tentang hasil tangkapan ikan para nelayan dan cuaca yang tidak menentu. 

Sebagai Babinsa di wilayah, ikut memberi himbauan kepada warga dan nelayan agar selalu mewaspadai cuaca ketika melaut Sebab cuaca saat ini tidak menentu.

Babinsa juga mengajak para nelayan agar bersama-sama menjaga kelestarian laut dan tidak merusaknya sebab profesi masyarakat setempat rata-rata adalah nelayan dan mencari ikan di laut sebagai mata pencaharian para nelayan.

“Saya berharap agar para nelayan tidak melakukan tindakan-tindakan yang dilarang oleh pemerintah. Hal itu yang dapat merusak terumbu karang dan potensi ikan di lautan. Kemudian yang perlu di waspadai pada saat sekarang ini cuaca di laut sangat tidak menentu, diharapkan para nelayan berhati-hati di saat melaksanakan kegiatan mencari ikan, agar para nelayan lebih mengutamakan faktor keamanan dan keselamatan." himbau pak Babinsa.

Babinsa Koramil 1301-07/Tabut ini aktif turun kewilayah dalam mengoptimalkan pelaksanaan komsosnya untuk mengantisipasi dan mengingatkan warga agar lebih waspada dengan kondisi alam saat ini. 

(dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Antisipasi Cuaca Buruk BABINSA Koramil 1301- 07/Tabut Kodim 1301/Sangihe Gelar Komsos Dengan Nelayan Rating: 5 Reviewed By: admin