Latest News
Senin, 27 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Asisten ll Pemkab Mitra Buka Kegiatan Coaching Clinic SIPD


MANADO,FokulineNews- Badan Perencanaan Pembangunan Daerah (Bappeda) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) menggelar  kegiatan Coaching Clinic Sistem Informasi Pemerintahan Daerah (SIPD).Bertempat di Swiss-Belhotel Maleosan Manado,Senin (27/03/23).

Acara ini dibuka langsung Asisten ll Pemkab Mitra Arnold Mokosolang.

Arnold Mokosolang dalam sambutannya mengatakan, kegiatan coaching clinic SIPD ini merupakan upaya serta keseriusan pemerintah daerah dalam upaya mengimplementasikan serta menyesuaikan dengan regulasi yang ada saat ini yaitu Permendagri No. 70 tahun 2019 tentang sistem informasi pemerintah daerah (SIPD). 

“Seluruh daerah pada tahun 2023, sudah menggunakan aplikasi SIPD, baik perencanaan maupun pengelolaan keuangan daerah, yang dimana aplikasi SIPD memuat menu E-Database SIPD, Perencanaan Pembangunan SIPD, dan Dasboard Profil SIPD yang didalamnya memuat informasi tentang : 1. Informasi pembangunan daerah, 2. Informasi keuangan daerah, 3. Informasi lainnya seperti LPPD, EPPD dan Produk hukum daerah,” ujar Mokosolang. 


Pada kesempatan ini juga kepala Bappeda Mitra Grace Oroh juga berharap, dengan terselenggaranya kegiatan ini, kiranya dapat meningkatkan kualitas data dan informasi daerah. 

“Data yang valid akan sangat mempengaruhi proses perencanaan dalam rangka mewujudkan pembangunan daerah agar tepat sasaran dan mensejahterakan masyarakat,” tandas Grace Oroh.

Turut hadir dalam kegiatan ini, pimpinan perangkat daerah pemkab Mitra, beserta admin SIPD.(Jay)

 


  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Asisten ll Pemkab Mitra Buka Kegiatan Coaching Clinic SIPD Rating: 5 Reviewed By: Jay