Latest News
Senin, 20 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Berharap Dana Desa Dapat Dipergunakan Sebaik Mungkin

SANGIHE, FokuslineNews.com - Penjabat Bupati Sangihe Rinny Tamuntuan melantik dan mengambil sumpah dan janji Tiga Penjabat Kapitalaung Kampung Talengen, Tauwali, Timbelang bertempat di ruang serba guna rumah dinas Bupati, senin (20/3/23).

”Memang tugas dan tanggung jawab sebagai kapitalaung sangat besar serta kapitalaung juga menjadi ujung tombak pemerintahan di kabupaten sangihe. Saya yakin dengan memengang tugas dengan amana akan mampu bekerja,” kata Tamuntuan dalam sambutannya.

Selain itu Tamuntuan menyampaikan ucapan terima kasih serta penghargaan yang tulus jasa dan pengabdian bagi penjabat kapitalaung sebelumnya

“Dana desa agar dapat dipergunakan sebaik mungkin agar kampung terlihat ada perkembangannya baik melalui Bumdes, Pariwisata dan lain - lain manfaatkan sebaik mungkin,” imbaunya.

Menjadi perhatian karena petunjuk teknis untuk penggunaan dana Desa dari tahun sebelumnya juga berbeda dengan petunjuk teknis untuk penggunaan dana desa tahun 2023 mengingat tahun ini ada peningkatan untuk dana desa dan mohon menjadi perhatian untuk para kapitalaung yang baru dilantik," ujarnya.

"Kapitalaung yang baru dilantik sudah diperhadapkan dengan  perpersoalan ketahanan pangan, penggunaan dana desa ini tentunya dari semua bidang apakah itu dari kesehatan, pendidikan, kesejahteraan, dan ketahanan pangan  hal ini menjadi prioritas yang harus diperhatikan saat ini," kuncinya.

 (dys)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Berharap Dana Desa Dapat Dipergunakan Sebaik Mungkin Rating: 5 Reviewed By: admin