Latest News
Minggu, 19 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune J E Ganda dan wakil Bupati Kevin W Lotulung Salurkan Bantuan Makanan Tambahan dan Vitamin


Minut, FokuslineNews.com - Banjir bandang yang melanda Desa Klabat Kecamatan Dimembe, Kabupaten Minahasa Utara (Minut), Sabtu 18 Maret 2023 kemarin siang, yang mengakibatkan 14 rumah warga mengalami rusak parah.

Bupati Joune J. E. Ganda dan Kevin W. Lotulung kini fokus pada kesehatan warga yang terdampak bencana dengan mengerahkan tenaga kesehatan melalui Dinas Kesehatan (Dinkes) Kabupaten Minut.


Kepala Dinas Kesehatan, dr. Stella Safitri langsung merespon cepat instruksi Bupati, dengan menerjunkan  tenaga kesehatan dari Puskesmas Tatelu yang dari pagi hari tim tenaga kesehatan sudah berada di lokasi bencana banjir bandang, Minggu (19/03/2023) di Desa Klabat.

Tim tenaga kesehatan dipimpin langsung oleh Kepala Puskesmas Tatelu, Ronal R. Wurangian yang berada di lokasi mengatakan , pelayanan kesehatan di fokuskan bagi balita, Ibu hamil dan lansia yang terdampak bencana banjir bandang kemudian kepada masyarakat sekitar yang memerlukan pelayanan medis.


Sesuai data masyarakat yang terdampak dan memerlukan pelayanan medis terdiri dari 3 balita dengan 3 ibu hamil dan kepada mereka diberikan makanan tambahan berupa biskuit sebanyak 2 dos/orang, dan lansia masing masing sebanyak 6 dos/orang juga vitamin disediakan di pos kesehatan di lokasi terdampak banjir badang.

Disamping itu tim tenaga kesehatan menyiapkan kendaraan ambulance dari Dinas Kesehatan/Puskesmas yang siap siaga di lokasi bencana.

(DeLon)
  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune J E Ganda dan wakil Bupati Kevin W Lotulung Salurkan Bantuan Makanan Tambahan dan Vitamin Rating: 5 Reviewed By: admin