Latest News
Kamis, 30 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Bupati Joune J.E. Ganda Resmikan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kiniar Maumbi

Minut, FokuslineNews.com - Pemerintah Kabupaten Minahasa Utara dalam hal ini Dinas PUPR terus membantu masyarakat dalam bidang pembangunan salah satunya pembangunan saluran irigasi. Saluran irigasi yang telah dibangun diresmikan oleh Bupati Minahasa Utara.

Bupati Minut Joune J.E. Ganda, S.E., MAP., M.M., M.Si., meresmikan Rehabilitasi Jaringan Irigasi Kiniar Maumbi bertempat di Desa Watutumou, Kecamatan Kalawat, Kamis (30/03/2023).

Saluran irigasi ini berfungsi untuk membawa dan mengalirkan air dari sumber ke lahan pertanian selain itu, saluran irigasi ini juga dapat mendistribusikan air kepada tanaman serta, mengatur dan mengukur aliran air yang ada.

Bupati Joune J.E. Ganda dalam sambutanya berharap, saluran irigasi yang menjadi salah satu dapat meningkatkan kesejahteraan masyarakat, bisa di jaga dan di kelola dengan baik.
"saluran irigasi yang sudah dibangun bisa dijaga dan dirawat oleh masyarakat, manfaat terpenting yang diharapakan dalam perbaikan irigasi ini juga betul betul bisa meningkatkan perekonomian, meningkatkan penghasilan bahkan menambah fasilitas dasar pembangunan khususnya disektor pertanian dan sektor sektor lainya," ujarnya.

Bupati juga menambahkan, saluran irigasi yang menjadi kebutuhan penting dalam pertanian diharapkan dapat meningkatkan produktifitas padi yang menjadi kebutuhan pokok sebagai komoditi pangan Nasional.  
"Manfaat lain dari Sistem irigasi ini adalah bisa dibuka atau tutup sehingga sangat memudahkan petani untuk melakukan irigasi terhadap lahan padi dan dapat memanfaatkan air serta meningkatkan produktivitas padi dibandingkan petani non irigasi," tutupnya.

(DeLon)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Bupati Joune J.E. Ganda Resmikan Rehabilitasi Jaringan Irigasi di Kiniar Maumbi Rating: 5 Reviewed By: admin