Latest News
Jumat, 03 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Fispol Unsrat Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa Tahun 2023

Sulut, FokuslineNews.com – Guna mengembangkan potensi dan melahirkan generasi-generasi penerus yang mumpuni, Pusat Studi Debat (PSD) Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) melaksanakan Kompetisi Debat Mahasiswa Fispol Unsrat tahun 2023, Kamis (02/03) di Aula Fispol Manado

Pada kesempatan itu, Morits Ering Ketua PSD Unsrat saat diwawancarai menyampaikan bahwa tujuan dilaksanakannya debat ini yaitu menyediakan wadah untuk teman-teman mahasiswa.

“Ya tentu saja tujuan dari pelaksanaan debat ini yang pertama, kita itu pasti akan menyediakan wadah untuk teman-teman mahasiswa mengungkapkan, dan mengembangkan talent yang mereka punya dan juga follow up skills public speaking, critical thinking, dan sebagainya,” ungkap Morits.

“Tapi lebih dari itu, yang menjadi tujuan juga dari pengadaan seleksi internal ini supaya untuk menjadi ajang penjaringan dari Fispol untuk mengikuti debat seleksi internal tingkat Unsrat,” tambahnya.

Diketahui, debat Bahasa Inggris diikuti oleh enam orang yang terbagi atas tiga tim, dan sejauh ini debat Bahasa Indonesia yang mendaftar ada sembilan tim. Debat ini berlangsung 2 hari pada tanggal 02-03 Maret 2023.

Selain itu, Morits juga berpendapat bahwa sejauh ini melihat kemampuan dari para peserta sudah sangat bagus.

“Sebenarnya waktu technical meeting, ada sempat sedikit bicara dengan mereka. Mereka mengatakan bahwa masih banyak yang first timer, tapi jujur melihat yang ini baru round sudah sangat bagus. Dan juga saya percaya besok juga dihari ke dua pasti lebih luar biasa lagi,” ujar ketua PSD tersebut.

(JeLo)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Fispol Unsrat Gelar Kompetisi Debat Mahasiswa Tahun 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin