Latest News
Kamis, 02 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Fispol Unsrat Maksimalkan Persiapan Juri di Kompetisi Debat Mahasiswa 2023

Sulut, FokuslineNews.com – Fakultas Ilmu Sosial dan Politik (Fispol) Universitas Sam Ratulangi (Unsrat) akan melaksanakan Kompetisi Debat Mahasiswa Fispol Unsrat tahun 2023, yang renacananya akan digelar pada tanggal 3 Maret 2023 di Aula Fispol Manado.

Ketua Pusat Studi Debat (PSD) Morits Ering menjelaskan bahwa persiapan yang dilakukan tidak terlalu lama dan terpenting menyediakan juri sebelum mengadakan debat tersebut.

“Sebenarnya untuk persiapan ini dilakukan agak tidak terlalu lama kami melakukan persiapan, sebenarnya tidak banyak persiapan yang begitu besar dilakukan yang penting itu sediakan saja, juri yang utama,” beber Morits.

Morits juga menyampaikan jika juri yang diambil merupakan seorang mantan anggota UKM Debat Unsrat.

“Juri itu saya ambil dari UKM debat Unsrat, jadi mantan UKM debat Unsrat dan juga dipastikan tidak dari Fispol yaa, supaya aman,” tandas Morits.

Menurut Morits setelah menyediakan juri selanjutnya persiapan yang dilakukan lebih ke teknis-teknis, fasilitas, technical meeting, dan publikasi untuk menyiapkan peserta.

“Jadi pastikan dulu juri baru teknis-teknis, sarana pra sarana, baliho, technical meeting, materi yang akan disampaikan, dengan tentu saja publikasi, karenakan kita harus mempersiapkan pesertanya juga,” tambahnya.

Morits Ering juga menambahkan bahwa dari fakultas sangat mendukung dan membantu dalam program debat ini.

“Fakultas sangat-sangat mendukung untuk program debat ini, karena melihat selalu tiap tahun ketika ada seleksi internal fakultas selalu mendukung baik itu dalam hal memberikan tempat, sarana pra sarana, mic, dan sebagainya. Juga, makanan, dana, dan ada reward untuk para peserta yang menang. Kalo misalnya ada apa-apa minta ke bagian mahasiswa dan alumni pasti dibantu dan selalu fast respon, Puji Tuhan,” Jelas Ketua PSD itu.

(JeLo)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Fispol Unsrat Maksimalkan Persiapan Juri di Kompetisi Debat Mahasiswa 2023 Rating: 5 Reviewed By: admin