Latest News
Jumat, 24 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Ir. Maurits Mantiri, MM Buka Giat Musyawarah PMI Cabang Bitung Terpilih Masa Tugas 2023-2028

Bitung, FokuslineNews.com -- Musyawarah kota PMI Cabang kota Bitung yang di buka langsung Wali Kota Ir.Maurits Mantiri, MM dan dilanjutkan dengan pemilihan pengurus secara aklamasi Ketua PMI cabang Bitung terpilih ibu Rita Mantiri Tangkudung, ST sebagai ketua PMI Cabang Bitung masa tugasnya di 2023-2028 pada, Jumat (24/03/2023) di gedung SH Sarundajang.

Dalam sambutan Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM mengucapkan terima kasih kepada ibu Kouni Lomban Rawung yang sudah mengemban ketua PMI Kota Bitung selama 15 tahun. "Kami ucapkan terima kasih kepada Ibu Kouni Lomban Rawung yang sudah mengemban ketua PMI Kota Bitung selama 15 tahun, Karena itulah PMI ini begitu cepat dan kita harus kosentrasi agar PMI di Kota Bitung selalu mensosialisasikan tentang bagaimana transfusi darah dan ini harus di manajemen lagi agar dapat meningkat," ucap Walikota Maurits Mantiri.

Di sisi lain Walikota Maurits Mantiri mengatakan bahwa dirinya pernah di banggar DPRD kurang lebih 15 tahun maka ia paham tentang sistem penganggaran tersebut dan memang kolaborasi antara pemerintah dengan DPRD begitu baik bukan apa yang dia kerjakan tetapi apa yang ia laksanakan, Dan kita kejar hal yang berguna.

"Kita harus paham dalam bekerja sehingga tujuan dapat tercapai, saya pernah katakan di Tendeki Negeri adat mengenai SI TOU TU MOU TOU kalau kita paham maka kita akan saling menghidupkan orang lain, saling menyayangi-baku baku saya (mau pus upusan), saling menghormati orang (maleos leosan), saling membantu (ma sawang sawangan) kalau seperti ini maka kita akan terselesaikan, terealisasi dengan baik," ujarnya.

Walikota melanjutkan, "Seperti rumah sakit yang kita bangun ini dengan total anggaran 250M target waktu kita di bulan september ini sudah rangkul semua dengan demikian kita sudah mempunyai rumah sakit daerah kita sampai dengan peralatan juga sudah efektif nanti agar orang Bitung tidak lagi berangkat ke manado untuk cuci darah di sana akan tetapi sudah bisa cuci darah di rumah sakit kita. Oleh karena itu maka ini penting agar bisa tercapai karena ini target pak Presiden kita pada tahun 2025 diharapkan terwujud karena masyarakat Bitung sudah cerdas, namun ini ditunjukan oleh kawan-kawan SKPD semakin baik maka bisa dikatakan kategori terukur pendidikan, kesehatan maka itu penting," paparnya.

Maurits pun mengingatkan pendidikan begitu penting, dan Kota Bitung mampu menorehkan prestasi masuk dalam catatan rekor Murii, "Apa lagi Pendidikan kita, baru-baru ini bisa mencapai rekor muri dengan metode Gasing dan metode Gasing ini sudah diakui bapak Presiden Joko Widodo dan langsung peserta Gasing Bitung kita memperagakan dihadapan pak Presiden tentang berhitung Gasing. Dengan metode lima dijid dengan capaian yang begitu cepat," terang Mantiri.

lanjut MM menjelaskan, "Adanya Gasing Terbanyak di seluruh Indonesia, maka Kota Bitung inilah yang akan mengajar di seluruh 15 Kabupaten/kota di Sulawesi Utara ini berdasarkan tanda tangan dengan bapak DR. Yohanes Surya selaku penggagas Gasing sehingga nantinya pusat belajar mengajar berada di Kota Bitung. Dan sekolah Gasing juga akan dibuat di bitung, jadi bitung inilah yang akan sampai mengajar di tingkat Nasional jadi orang Bitung akan menjadi tren di tingkat Nasional," kata Mantiri.

Saat ini Pemerintah Kota Bitung sedang kosentrasi tentang bagaimana cara untuk meningkatkan jumlah anak Bitung agar bisa kuliah gratis, "Dari dua ribu empat ratus anak lulusan SMA kota Bitung hanya sekitar 10% yang kuliah dan kami Pemkot Bitung sudah kuliah kan satu orang anak di Florida gratis muda-mudahan bisa selesaikan di bulan juli S2, kita juga sudah sediakan 19 anak lulusan SMA Bitung dengan gratis kuliah, ke sembilan belas anak ini kita sudah kirimkan mereka di SMA Presiden dan SMA Presiden ini seperti Taruna dengan adanya kesatuan kita dalam rangka mencerdaskan anak-anak yang berada di Kota Bitung," katanya.

Lanjutnya lagi, "Ini semua sudah sesuai petunjuk bapak Gubernur Olly Dondokambey sehingga ada kebijakan. Kami juga diajak bapak Gubernur berangkat ke Tarutu tujuannya untuk mempelajari gizi dari susu sapi karena di sana ada peternakan sapi, target nya semua anak-anak bisa minum susu contoh di daerah Eropa anak-anak di sana cerdas karena mereka minum susu dan kami sudah persiapkan tentang itu. Susu dan kacang ijo sudah mulai diterapkan, " beber Mantiri.

Tujuh puluh tiga kepala keluarga di Kota Bitung, Enam puluh ribu Pemerintah KOta Bitung menargetkan satu pasang ayam akan diberikan setiap keluarga dan yang sudah tersalur ada sekitar lima belas ribu pasang, akan menghasilkan telur dan ini akan dicek (monitor) agar dapat menghasilakan.

"Ini semua akan terjadi kalau kita kerja dengan cinta jauhkan kebencian maka hikmat Tuhan akan diberikan kepada kita, Pemkot Bitung kita, bentuk anggaran yang cukup akan kita gunakan untuk meningkatkan kesejahteraan masyarakat di Kota Bitung. Terkait gizi Telur, kacang ijo adalah bagian yang tidak terpisahkan untuk meningkatkan kecerdasan anak kita," Sebut Mantiri.

Setelah sambutan Walikota Bitung Ir. Maurits Mantiri, MM dilanjutkan dengan aklamasi, pengurus PMI Kecamatan yang telah memilih ibu Rita Mantiri Tangkudung, ST sebagai ketua PMI Cabang Bitung masa tugasnya 2023-2028 tersebut.

Dari ketua panitia sendiri Dr.Pitter Lumingkewas menuturkan secara resmi bahwa untuk Pengurus PMI Cabang Bitung masa tugas 2018-2023 di demisionerkan, Ibu Rita Mantiri Tangkudung, juga menyatakan sikap untuk menjalankan tugas selaku ketua PMI Cabang Bitung diharapkan juga agar dapat bekerjasama berdasarkan bimbingan dari PMI Provinsi Sulut.

(Ferry Mamangkey)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ir. Maurits Mantiri, MM Buka Giat Musyawarah PMI Cabang Bitung Terpilih Masa Tugas 2023-2028 Rating: 5 Reviewed By: admin