Latest News
Selasa, 21 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Ir. Maurits Mantiri, MM Resmi Buka Dialog Forum Pencegahan Radikalisme dan Terorisme FKPT

Bitung, FokuslineNews.com -- Wali Kota Bitung Ir. Maurits Mantiri MM, membuka secara resmi dialog pencegahan Radikalisme dan Terorisme melalui Forum Koordinasi Pencegahan Terorisme (FKPT) SULUT yang digelar Badan Nasional Penanggulangan Terorisme (BNPT) bertempat di balai pertemuan kantor kelurahan Tendeki, Jumat (17/03/2023).

Dialog yang dibuka Wali Kota menghadirkan sejumlah Tokoh Agama, Masyarakat dan Pemuda. Kehadiran mereka diharapkan dapat memberikan pencerahan sehingga masyarakat nantinya tidak akan terpengaruh lagi jika ada upaya – upaya untuk melakukan penyebaran faham radikal dan terorisme.

Dalam sambutannya Wali Kota menyampaikan kesyukurannya atas kegiatan tersebut, karena ada kesempatan untuk mendengarkan hal hal yang memang wajib kita pahami dan diwujudkan.

“Ini menyangkut terorisme, dan ini sangat perlu kita pahami bersama dan diwujudkan ditengah tengah masyarakat,” ungkap Wali Kota.

Maurits Mantiri juga mengatakan menyebarkan  nilai-nilai yang merawat kebinekaan adalah tugas kita bersama.

"Sikap keberagamaan dalam dinamika berbangsa dan bernegara untuk terus menjaga keutuhan NKRI itu menjadi harga mati buat kita, seperti apa yang selalu disampaikan bapak President", Ucap Wali Kota Bitung.

Dialog tersebut dihadiri oleh Direktur Pencegahan BPNT Ri, Prof. Dr. Irfan Idris bersama jajaran BPNT Provinsi Sulawesi Itara dan FKPT Provinsi Sulaweai Utara; Ketua Panitia, Max Surya Togas; serta perangkat Kecamatan dan Kelurahan.

(Ferry Mamangkey)

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Ir. Maurits Mantiri, MM Resmi Buka Dialog Forum Pencegahan Radikalisme dan Terorisme FKPT Rating: 5 Reviewed By: admin