Latest News
Selasa, 14 Maret 2023
Dilihat 0 kali

Kindangen Buka Kegiatan In Service Penguatan Guru dan Kepsek di D"Jtos Residence Ratahan


MITRA,Fokuslinenews.com
-Ikatan Guru Indonesia (IGI) Kabupaten Minahasa Tenggara (Mitra) mengelar kegiatan In Service Penguatan Guru dan Kepala Sekolah 14-16 Maret 2023 di D"Jtos Residence Ratahan.

 Kegiatan ini dibuka langsung oleh Kepala Dinas Pendidikan Kabupaten Mitra Sarah Kindangen, Selasa (14/3/23).

 Kindangen Mengatakan IGI merupakan organisasi Profesi Guru yang terus bekerjasama untuk menyukseskan Implementasi Kurikulum Merdeka dan Program Organisasi Penggerak (POP).

 "Ini sudah tahun ke tiga yang merupakan tahun terakhir untuk POP, tentu sudah banyak yang didapati sebagai sekolah sasaran POP. Sebagai organisasi penggerak harus ada hasil,"kata Kindangen.

 Kepada 15 sekolah sasaran, Kindangen menegaskan akan mengevaluasi akan hasil dari POP selama tiga tahun ini.

 "Peningkatan Implementasi kurikulum merdeka yaitu : literasi, numerasi dan penguatan karakter peserta didik harus ada hasil,” tutur Kindangen.


Lanjutnya, Dari 15 sekolah sasaran ini akan dievaluasi, agar sasaran POP ada hasilnya selama 3 tahun.“Sasaran POP yaitu dengan meningkatnya hasil belajar anak didik,"tegas Kindangen.

 

Ditambahkan Kindangen, Dinas Pendidikan Mitra terus mengupayakan program-program pengembangan kurikulum Merdeka dalam hal literasi, numerasi dan penguatan karakter peserta didik.

 

"Beberapa kegiatan yaitu: Implementasi kurikulum merdeka, program pelatihan sudah dirampungkan dalam APBD tahun 2023. Kami berupaya agar Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi (Kemendikbudristek) dapat berikan bantuan lewat kegiatan POP untuk penguatan kapasitas kepada kepala sekolah dan guru,”ungkap Kindangen.

 

Kindangen juga berpesan agar tetap selalu bekerjasama sebagai peran kepala sekolah dan peran guru dalam menerima materi-materi dari narasumber yang berkompeten selama kegiatan.

 

“Selesai dari kegiatan ini, kiranya dapat langsung diimplementasikan ke sekolah dengan hasil yang luar biasa sesuai yang kami harapkan," pungkas Kindangen.


(Jay)

 

  • Site Comments
  • Facebook Comments

0 comentários:

Posting Komentar

Item Reviewed: Kindangen Buka Kegiatan In Service Penguatan Guru dan Kepsek di D"Jtos Residence Ratahan Rating: 5 Reviewed By: Jay